Tangerang Raya

Dinas Perhubungan Kota Tangerang Siapkan Jembatan Mookervart I Untuk Uji Coba Kendaraan Berat

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang mempersiapkan Jembatan Mookervart I untuk uji coba dilintasi kendaraan berat.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Petugas Dishub Kota Tangerang Kota sedang memasang barrier oranye sebagai persiapan uji coba Jembatan Mookervart I untuk dilintasi kendaraan berat, Rabu (19/1/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang mempersiapkan Jembatan Mookervart I untuk uji coba dilintasi kendaraan berat.

Pengendalian Operasi Lapangan (Dalops) Dishub Kota Tangerang, Olil mengatakan, uji coba jembatan Mookervart I tersebut dilakukan, Rabu (19/1/2022) malam.

Saat uji coba perdana nanti malam, jembatan Mookervart I akan dilintasi kendaraan berat, seperti bus dan truk berukuran besar.

"Rencananya malam ini jembatan Mookervart I ini akan dilakukan uji coba untuk pertama kalinya, dengan dilintasi oleh kendaraan-kendaraan berat," ujar Olil kepada Tribuntangerang.com.

"Kendaraan berat yang melintas itu misalnya mobil bus berukuran besar, mobil bus berukuran sedang milik Pemkot Tangerang (Tayo) dan juga mobil truk," ujarnya lagi.

Baca juga: Atasi Kemacetan di Ruas Jalan Daan Mogot, Pemkot Tangerang Bangun 2 Jembatan di Sungai Mookervart

Baca juga: Jalur Sistem Looping Galeong Kota Tangerang Resmi Dioperasikan untuk Urai Kemacetan

Pantauan Tribuntangerang.com, persiapan yang dilakukan Dishub Kota Tangerang di jembatan Mookervart I itu dipasang 20 barrier oranye atau penghalang.

Barrier tersebut dipasang di tengah jembatan sebagai akses melintasi jembatan tersebut yakni  dari Jalan Daan Mogot dan Jalan Lio Baru.

Selain itu, ada bambu, kayu dan tali berukuran panjang dipasang untuk mencegah  pengendara tidak melintasi jembatan tersebut.

Jembatan Mookervart I baru diresmikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Selasa (4/1/2022).

Olil menjelaskan, barrier dipasang di dua akses jembatan untuk membatasi kendaraan besar yang melintas menuju Jalan Daan Mogot atau Jalan Lio Baru secara bersamaan.

"Jadi barrier ini kita pasang untuk melihat dulu, apakah muat jika dua kendaraan berukuran besar dan panjang melintas atau pun belok secara bersamaan," kata Olil.

Baca juga: Atasi Kemacetan di Ruas Jalan Daan Mogot, Pemkot Tangerang Bangun 2 Jembatan di Sungai Mookervart

Baca juga: Siap Urai Kemacetan Saat Libur Nataru, Polres Metro Tangerang Dirikan Pos Pengamanan di Perbatasan

Puluhan barrier tersebut akan dilepas esok hari untuk mengevaluasi uji coba yang dilakukan pada malam hari.

"Nanti setelah dilakukan uji coba, barier ini akan kita lepas dan ambil kembali untuk melakukan evaluasi, bagaimana hasilnya," ucapnya.

"Tapi kalau kayu dan bambu panjang ini masih akan tetap kita pasang, untuk menutup jembatan agar tidak dilalui pengendara, karena memang belum resmi digunakan untuk umum," kata Olil. 


 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved