Pemerintah Apresiasi Kinerja BMI dan Perhelatan BMI Coop Festival 2022

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengapresiasi dan mendukung BMI Coop Festival 2022

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Istimewa/klikbmi
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, memberikan sambutan pada acara BMI Coop Festival 2022 di Spring Club Summarecon Serpong, Tangerang, Senin (24/1/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, KELAPADUA -- Perhelatan BMI Coop Festival 2022 selesai dilaksanakan Senin (24/1/2022). Festival bisnis terbesar yang diselenggarakan Koperasi Benteng Mikro Indonesia (BMI) tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro Kementerian Koperasi dan UKM, Rully Nuryanto, dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi dan mendukung BMI Coop Festival 2022. Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini berharap BMI Coop Festival ini menjadi agenda tahunan yang mampu menghidupkan ekonomi Kabupaten Tangerang.

Ahmed Zaki Iskandar juga memuji kinerja BMI yang tidak henti melakukan inovasi dalam berkoperasi. “Ada dua kata kunci yang selalu ada dalam Koperasi BMI yang saya lihat. Dua kata kunci ini adalah kolaborasi dan adaptasi," kata Zaki dalam sambutannya.

Pada kesempatan berikutnya, Rully Nuryanto mengatakan bahwa ajang BMI Coop Festival 2022 sangat penting untuk membangun kolaborasi bisnis. “Acara ini dalam tanda kutip dikemas lain daripada yang lain, hari ini  Koperasi BMI menunjukkan nilai profesionalismenya,” ujar Rully dalam sambutan mewakili Menteri Koperasi dan UKM.

Rully juga memuji kinerja BMI yang tetap untung di masa pandemi. “BMI ini luar biasa kinerjanya di masa pandemi yang serba sulit saat ini, Koperasi BMI tetap untung walaupun untungnya turun. Ini adalah satu prestasi yang cukup membanggakan,” ujar Rully

Rully juga sepakat dengan istilah yang diperkenalkan Presiden Direktur Koperasi Benteng Mikro Indonesia (BMI), Kamaruddin Batubara, yakni peradaban baru koperasi Indonesia. Rully sangat sepakat terhadap pemikiran bahwa koperasi harus dikelola secara professional.

Baca juga: Gerbang Mapan Bikin Nelayan Ketapang Punya Rumah yang Lebih Layak

Rully juga memuji inovasi yang terus dikembangkan oleh Koperasi BMI. “Dengan kegiatan BMI Coop Festival 2022, Koperasi BMI menunjukkan bahwa koperasi ini terus berinovasi untuk menyesuaikan diri dan terus beradaptasi dengan perubahan baik pada masa pandemi maupun pada era 4.0," katanya.

Dalam acara BMI Coop Festival 2022, Presiden Direktur Koperasi BMI, Kamaruddin Batubara menyerukan kerja sama dalam ekosistem koperasi harus segera terwujud.

Kekuatan koperasi dalam membangun bisnisnya memang bertumpu pada kekuatan anggota. Namun kolaborasi dan sinergi besar dalam ekosistem bisnis koperasi akan melahirkan kekuatan yang dahsyat.

Kamaruddin Batubara mengatakan bahwa BMI Coop Festival 2022 merupakan ajang kontestasi bisnis yang melibatkan pelaku-pelaku bisnis di ekosistem koperasi di Indonesia. "Kita berharap terjadi kolaborasi bisnis antara pelaku bisnis UKM, koperasi dan pelaku bisnis besar. Koperasi BMI mengambil peran untuk mempertemukan pelaku bisnis dengan investor," ujar Kamaruddin dalam BMI Coop Festival 2022 yang dihelat di Spring Club Summarecon Serpong, Tangerang, Senin (24/1/2022).

Baca juga: Benyamin Ajak Warga Ambil Langkah Tepat untuk Melawan Stunting

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved