Trik Sukses Pelaku Usaha Fashion Bertahan Saat Pandemi

Di tengah pandemi, brand lokal dapat tetap bertahan dan semakin melebarkan sayap bisnis

Editor: Ign Prayoga
Istimewa
Tiga wanita hebat pendiri KAMI, yakni Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Pandemi bisa jadi dikatakan sebagai 'badai' bagi pelaku usaha termasuk di dunia modest fashion Indonesia.

Namun badai ini bisa dilalui, pelaku bisnis fashion pun bisa tetap kokoh, tak hanya bertahan tapi juga melebarkan sayap bisnisnya.

Salah satu pelaku usaha yang bertahan adalah KAMI brand urban modest wear lokal, asli Indonesia.

Meski tak memungkiri, hadapi tantangan dan pasang surut selama pandemi Covid-19 yang belum membaik, pemegang brand ini berupaya lebih cerdas, cepat beradaptasi dan berinovasi agar bisnis dapat bertahan.

Adapun kesuksesan ini tidak terlepas dari kerjasama tiga wanita hebat pendiri KAMI, yakni Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini.

Melalui siaran pers, ketiga wanita hebat ini memberikan beberapa tips bagaimana brand lokal dapat tetap bertahan dan semakin melebarkan sayap bisnis di tengah pandemi.

Sebagai CEO of KAMI, Istafiana Candarini mengatakan ada beberapa aspek yang menjadi faktor keberhasilan KAMI di tahun 2021, yaitu kemampuan beradaptasi dan tetap membangun human connection yang hilang selama pandemi ini.

“Kami percaya, kekuatan sebuah brand ada pada emotional connection dengan konsumennya. Di awal pandemi kita kehilangan itu, namun kita terus berusaha membangun koneksi dengan #kamipeople. Misalnya melalui virtual event seperti gathering ataupun webinar yang memanfaatkan platform online yang dimiliki dan Instagram Live. Di mana KAMI sebagai sebuah brand bisa mampu berinteraksi dan membangun kedekatan dengan konsumennya,” kata perempuan yang akrab dipanggil Irin ini.

Baca juga: Ayu Thalia Menghilang setelah Diperiksa Kasus Pencemaran Nama Baik Nicholas Sean

Peraturan pemerintah yang mewajibkan pelaku industri untuk Work From Home (WFH) menjadi tantangan tersendiri.

Ini tak mematikan inovasi desainer dengan menghasilkan produk yang relevan guna memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved