Proyek Pemasangan Pipa PDAM di Kabupaten Tangerang Tewaskan Seorang Pekerjanya

Dua pekerja mengalami kecelakaan saat sedang melangsungkan aktivitasnya pada lubang galian proyek pemasangan pipa PDAM.Satu tewas, satunya luka-luka

Penulis: Rizki Amana | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Lokasi lubang penggalian proyek pemasangan pipa PDAM di di Jalan Raya Legok, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang yang menewaskan seorang pekerjanya pada Senin (7/2/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, KELAPA DUA - Nasib malang menimpa dua orang pekerja proyek galian PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) di Jalan Raya Legok, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pasalnya, dua pekerja tersebut mengalami kecelakaan saat sedang melangsungkan aktivitasnya pada lubang galian proyek pemasangan pipa PDAM.

Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Tribuana Roseno mengatakan insiden kecelakaan yang menimpa dua pekerja tersebut terjadi pada Senin (7/2/2022) siang.

"Tadi ada kecelakaan kerja. TKP nya di proyek galian PDAM di Jala Raya Legok," kata pria yang akrab disapa Seno ini kepada Tribuntangerang.com saat ditemui di Mapolsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (7/2/2022).

Baca juga: Wahidin Halim Minta Satgas Covid-19 Bandara Soetta Perketat Pengawasan Orang dari Luar Negeri

Seno mengatakan insiden tersebut bermula dari empat orang pekerja sedang melakukan penggalian jalan tersebut guna pemasangan pipa PDAM HDPE. 

Setelah penggalian dilakukan, empat orang pekerja tersebut pun berniat kembali ke permukaan jalan untuk memasang pipa beserta materialnya. 

Naas setelah dua dari empat pekerja dapat naik ke permukaan jalan, tanah permukaan lokasi galian itu tiba-tiba longsor.

"Jadi keempat orang pekerja Ini sedang melakukan penggalian pipa PDAM. Kemudian korban Dapa dan Nurudin itu sedang berada di bawah bersama saksi Samin dan Fajar. Setelah mengerjakan galian di bawah, kemudian Samin dan Fajar naik ke atas," kata Seno.

Baca juga: DKI Jakarta PPKM Level 3, Anies Berharap Kegiatan bisa dilakukan Secara Virtual

"Ketika Samin dan Fajar naik ke atas, tiba-tiba tanah longsor dan menimpa pipa dan pipa tersebut menimpa korban Dapa dan Nurdin," lanjutnya.

Seno menuturkan akibat longsoran tersebut sejumlah pipa beserta materialnya jatuh dari atas permukaan dan menimpa dua pekerja tersebut.

Lantas pipa yang bakal dipasangkan pada galian tersebut beserta materialnya tanah menimpa dua korban tersebut.

Baca juga: Polisi Periksa 10 Saksi Atas Dugaan Suap Karantina Kesehatan Rachel Vennya

"Ada dua korban, yang pertama Dapa Muhammad meninggal dunia. Dan korban kedua atas nama Nurdin mengalami luka-luka," ungkapnya.

hingga saat ini pihak kepolisian masih menunggu hasil autopsi terhadap korban meninggal dunia guna mengetahui penyebab kematian.

Sementara lokasi galian masih di pasang garis polisi mengingat proses penyidikan yang masih berlangsung. (riz)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved