Tangerang Raya

Arief R Wismansyah Ajak Masyarakat Wajib Pajak Ikut Program Pengungkapan Sukarela

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah minta warga taat pajak dan bayar sesuai waktunya, serta ikut Progam Pengungkapan Sukarela (PPS).

Istimewa
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah minta warga taat pajak saat menghadiri kegiatan Tax Gathering yang diadakan KPP Pratama Tangerang Barat bertema Bersama Pajak Pulihkan Ekonomi, secara daring, Rabu (2/3/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ajak warga untuk mengikuti program pengungkapan sukarela (PPS).

Program itu memberikan kesempatan luas untuk mengungkapkan dan melaksanakan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi.

Arief R Wismansyah mengatakannya saat menghadiri kegiatan Tax Gathering yang diadakan KPP Pratama Tangerang Barat bertema Bersama Pajak Pulihkan Ekonomi, secara daring, Rabu (2/3/2022).

Saat itu, dia memberikan dukungan atas pembangunan Zona Integritas/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI/WBBM) yang dideklarasikan oleh KPP Pratama Tangerang Barat dalam acara tersebut.

"Saya mewakili Pemkot Tangerang dan sebagai bagian dari masyarakat Kota Tangerang, mendukung komitmen yang diberikan KPP Pratama Tangerang Barat,"  ujar Arief.

Menurut dia, tugas menghimpun penerimaan pajak ini melibatkan langsung masyarakat Kota Tangerang.

Baca juga: Pekan Panutan Pajak Kembali Digelar Jelang HUT ke-29 Kota Tangerang

Baca juga: Denda PBB-P2 Dihapus 100 Persen, Arief R Wismansyah Minta Warga Taat Pajak

Oleh karena itu diperlukan sarana prasarana, strategi, sumber daya manusia, peraturan dan kebijakan yang mendukung pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Wajib pajak bisa melalui pembayaran PPH berdasarkan pengungkapan harta secara sukarela. 

"Ayo manfaatkan kesempatan berharga ini. Karena pajak ini menjadi kekuatan kita bersama untuk mendukung pembangunan khususnya dalam penanganan dan pemulihan dampak pandemi Covid-19 di Kota Tangerang," kata Arief

Masyarakat wajib pajak, kata Arief, harus melaporkan SPT tepat waktu.

"Kepada seluruh wajib pajak khususnya di Kota Tangerang, ayo selalu berdisiplin menjalankan kewajiban membayar pajak dan melaporkan SPT tepat waktu," ungkapnya.

Baca juga: BPKD Kota Tangerang Beri Keringanan Pajak Daerah dengan Insentif dan Penghapusan Denda

Baca juga: Usaha Mulai Bergeliat dan Pajak Bertambah, PAD Kota Tangsel Meningkat Sejak Kebijakan PPKM Level 2

Kepala KPP Pratama Tangerang Barat, Ana Astuti Nugrahaningsih yang  membuka acara tersebut mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kontribusi Pemerintah Kota Tangerang.

Serta Forkopimda, dan Wajib Pajak KPP Pratama Tangerang Barat sehingga KPP Pratama Tangerang Barat dapat menuntaskan target penerimaan pajak tahun 2021 di atas 100 persen selama 5 tahun berturut-turut

"Terima kasih atas kontribusi yang dilakukan oleh bapak dan ibu. Ini menjadi kebanggaan bagi Kota Tangerang karena sumbangsih wajib pajak Kota Tangerang turut mengantarkan tercapainya target penerimaan pajak tingkat nasional untuk pertama kalinya setelah 12 tahun terakhir," tutur Ana.
 

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved