MotoGP Mandalika

Produk Kreatif Jakpreneur Hadir di Pameran UMKM Ajang MotoGP Mandalika 2022

Produk kreatif Jakpreneur hadir dalam pameran UMKM di ajang MotoGP Mandalika 2022 yang digelar pada 18-20 Maret 2022.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Ilustrasi bintang hari ini, (19/32022). Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki pada acara pelaksanaan vaksinasi booster bagi pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Produk kreatif Jakpreneur hadir dalam pameran usaha  mikro kecil dan menengah (UMKM) di ajang MotoGP Mandalika 2022 yang digelar pada 18-20 Maret 2022.

Dalam pameran UMKM itu, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta menggandeng dua UMKM Jakpreneur binaan.

Dua Jakpreneur binaan tersebut sudah diseleksi yaitu DCraft Indonesia dan Senang Senang Di Jakarta (SSDJ) souvenir Jakarta.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, pameran ini dapat berdampak pada pengunjung dari dalam negeri maupun luar negeri.

Mereka diharapkan semakin dekat dengan berbagai produk industri kreatif lokal khas Indonesia, khususnya hasil UMKM dari Jakarta dan membelinya.

Baca juga: 77 produk lokal unggulan dari 16 UMKM di Jakarta Tampil di Ajang Expo 2020 Dubai

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Dampingi Menteri Koperasi Tinjau Vaksinasi Booster 1.000 Pelaku UMKM di Cikupa

Hal tersebut tentu bisa meningkatkan motivasi, inovasi, dan kreasi pelaku UMKM atau pelaku industri kreatif lokal untuk terus semangat bangkit saat pandemi Covid-19.

Andhika Permata berharap, acara internasional seperti MotoGP dan lainnya, terus diadakan di Indonesia setiap tahun.

Kegiatan itu dianggap mampu memperkenalkan pelaku UMKM atau industri kreatif lokal lainnya ke seluruh dunia.

“Penyelenggaraan Pameran Produk UMKM di ajang MotoGP Mandalika 2022 ini berdampak pada pengembangan dalam pemasaran para pelaku usaha mikro kecil dan menengah,” kata Andhika seperti dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta, Sabtu (19/3/2022).

Dcraft Indonesia merupakan UMKM yang berfokus menjual berbagai alat makan berbahan 100 persen kayu.

Sedangkan SSDJ souvenir Jakarta merupakan UMKM yang memproduksi suvenir dengan cara menampilkan berbagai hal yang ada di Jakarta.

Motifnya ceria dalam produknya tersebut menceritakan sejarah melalui tempat wisata, kuliner, tokoh, dan lain sebagainya di dalamnya.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Luncurkan Podcast Si Jabrik sebagai Ajang Promosi Produk UMKM

Baca juga: Program Membangkitkan Kembali UMKM Kota Tangerang saat Pandemi Covid-19

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah DKI Jakarta mengklaim, Kepulauan Seribu memiliki panorama yang indah seperti halnya Raja Ampat di Papua Barat.

Guna menarik minat wisatawan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta mempromosikan Kepulauan Seribu melalui pameran di event MotoGP Mandalika.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, acara Mandalika Experience Expo di Sirkuit Mandalika ini digelar dari 18-20 Maret 2022. Pihaknya menggandeng industri pariwisata agen perjalanan untuk menjual paket wisata ke Kepulauan Seribu.

Andhika menginginkan, penonton MotoGP Mandalika dapat menyaksikan lebih dekat seribu pesona di Kepulauan Seribu.

Tidak sekadar promosi pariwisata, pihaknya juga turut mengajak pelaku ekonomi kreatif untuk mengenalkan produk-produk unggulannya.

“Kami bergabung dalam Pameran UKM yang diselenggarakan oleh Kementerian KUKM di sirkuit Mandalika dengan membawa dua merek terbaik yakni D’Craft dan SSDJ (Senang-senang di Jakarta),” kata Andhika seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (19/3/2022). 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved