Breaking News:

Tangerang Raya

Ahmed Zaki Iskandar Usung Program Pemkab Tangerang Bekerja Sama dengan Universitas Luar Negeri

Satu kampus ternama berkelas internasional berdiri di Kabupaten Tangerang yakni Monash University Kampus Indonesia, Kamis (14/4/2022).

Istimewa
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (ketiga dari kanan) saat peresmian Monash University Kampus Indonesia, di BSD Green Office Park Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (14/4/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, CISAUK - Satu kampus ternama berkelas internasional berdiri di Kabupaten Tangerang yakni Monash University Kampus Indonesia, Kamis (14/4/2022).

Peresmian Monash University Kampus Indonesia dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di BSD Green Office Park Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Selain Ahmed Zaki Iskandar, peresmian kampus itu dihadiri  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim.

Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dia senang dan sangat bersyukur atas perguruan tinggi baru di wilayahnya, Kampus Monash University di Indonesia.

Menurut dia, masyaraka menjadi punya banyak pilihan untuk belajar di kampus internasional tanpa harus keluar negeri.

"Karena Monash University sendiri kita tahu kualitas dari pendidikannya itu sangat luar biasa. Jadi harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya."

"Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang mendukung program-program pembukaan kerjasama dengan universitas dari luar negeri," kata Ahmed Zaki Iskandar.

Baca juga: Pemprov Banten Tetapkan Wilayah BSD Serpong sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pendidikan

Baca juga: Samsat Serpong Lakukan Uji Coba Pembayaran Transaksi Non-Tunai

Pemerintah daerah, kata Ahmed Zaki Iskandar, juga akan membuka beasiswa bagi aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat atau pelajar kurang mampu dan berprestasi untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi .

"Mungkin kita akan tunggu program S1-nya atau pun kursus-kursus singkat dari Monash University untuk program beasiswa."

"Kalau sudah ada program itu, baru kita ajukan untuk beasiswa bagi masyarakat Kabupaten Tangerang," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved