Kecelakaan Lalu Lintas

Mobil Kijang Masuk Jurang 500 Meter, Ibu dan Dua Anaknya Tewas

Tiga orang tewas dalam kecelakaan mobil Toyota Kijang yang ditumpangi satu keluarga terjun ke jurang di Cililin, Bandung Barat, Jumat (29/4/2022)

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Dok Unit Lakalantas Polres Cimahi
Mobil yang ditumpangi satu keluarga terjun ke jurang di Kampung Pasir Pogor, RT 02/09, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (29/4/2022) dini hari. 

TRIBUNTANGERANG.COM, BANDUNG BARAT - Sebuah mobil Toyota Kijang yang ditumpangi satu keluarga terjun ke jurang di Kampung Pasir Pogor, RT 02/09, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (29/4/2022) dini hari.

Mobil Kijang kapsul bernomor polisi B 2346 IL tersebut mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke jurang sedalam sekitar 500 meter. Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Mobil tersebut dikemudikan oleh Aten Sutisna (53) sedangkan penumpang adalah istri dan tiga anaknya yakni Rina Andrianti (38), Dikri (8), Dilva (8), dan Shiza (5).

Kanit Lakalantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subakti mengatakan, kecelakaan terjadi pada pukul 00.30 WIB. Korban meninggal dunia adalah Rina dan Dikri serta Diva. Sedangkan Aten dan Shiza mengalami luka ringan.

Baca juga: BREAKING NEWS : Tabrakan Beruntun di Tol KM 95 Merak, Semua Korban Selamat

Baca juga: PSI Sesalkan Beredar Kaus ‘Anies Presiden’ di Acara Mudik Gratis Pemprov DKI

"Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut tiga penumpang meninggal dunia dan pengemudi serta satu penumpang mengalami luka dan dibawa ke RSUD Cililin," ujarnya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jumat (29/4/2022).

Bayu mengatakan, mobil Toyota Kijang itu datang dari Mukapayung menuju Kidang Pananjung.
"Mereka itu habis berkunjung ke rumah kerabat, kemudian Toyota Kijang kapsul tersebut berjalan beriringan dengan anak korban (saksi) menggunakan sepeda motor," kata Bayu.

Baca juga: Barang Tertinggal saat Perjalanan di Kereta? 35 Barang Tertinggal Berhasil Diamankan oleh PT KAI

Anak Aten yang mengendarai sepeda motor akhirnya sampai di rumah. Sedangkan mobil yang dikemudikan ayahnya tak kunjung sampai.

Anak Aten tersebut kemudian mencari keluarganya hingga menemukan mobil yang dikemudikan ayahnya mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke jurang dari ketinggian 500 meter.

Polisi menduga, di jalan tersebut mobil terlalu ke kiri hingga jatuh ke jurang. "Pengemudi Toyota Kijang kapsul diduga berjalan terlalu ke kiri, kemudian ban belakang sudah tidak mencengkeram jalan hingga akhirnya terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 500 meter," kata Bayu.

Baca juga: Viral Video Warga Blokir Tol Cipularang dan Menolak One Way, Ini Kata Polisi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved