Berita Jakarta Raya

PSI Sesalkan Beredar Kaus ‘Anies Presiden’ di Acara Mudik Gratis Pemprov DKI

Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta menyesalkan beredarnya kaus bertuliskan ‘Anies Baswedan untuk Presiden’ di mudik gratis

Kompas.com
Relawan menjual kaos dukungan Anies Baswedan jadi Presiden Indonesia,Selasa (19/4/2022) dalam soft launching Jakarta International Stadium 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta menyesalkan beredarnya kaus bertuliskan ‘Anies Baswedan untuk Presiden’ di acara mudik gratis yang digagas Pemprov DKI Jakarta di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur pada Rabu (27/4/2022) lalu.

Pasalnya, kegiatan mudik tersebut memakai duit anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang dialokasikan sebesar Rp 13,7 miliar.

Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana mengatakan, hal tersebut harusnya tidak terjadi karena kegiatan dibiayai pakai APBD.

Dia menganggap, fenomena pemudik memakai kaus bertuliskan Anies Baswedan untuk Presiden sangat tidak elok.

Baca juga: 80 Bus Berisi 3.000 Pemudik Diberangkatkan dari Terminal Poris Plawad Lewat Program Mudik Gratis

“Acara ini jelas pakai APBD, tidak elok sekali jika ada dugaan kepentingan ambisi politik Pak Gubernur Anies. Jangan sampai mudik gratis ini yang didanai uang negara, lalu dipolitisasi untuk keuntungan sendiri,” kata William berdasarkan keterangannya Jumat (29/4/2022).

William mengatakan, bahwa hal ini bukan pertama kalinya terjadi.

Dalam pelaksanaan soft launching Jakarta International Stadium (JIS) beberapa waktu lalu, juga ditemukan penjualan kaos promosi Anies Baswedan untuk presiden.

“Kemarin itu ditemukan juga penjualan kaos kampanye Pak Anies di JIS. Ini lama-lama bisa jadi kebiasaan jika tidak ditegur, dari skala kecil jadi besar dan bisa melanggar hukum,” ujar William yang juga menjadi anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Baca juga: Lepas Mudik Gratis Kapal Laut, Erick Thohir Diteriaki Presiden di Pelabuhan Tanjung Priok

William menyarankan agar Anies memaksimalkan kinerja ke hal-hal penting untuk menuntaskan janji kampanyenya di beberapa bulan terakhir masa jabatannya.

Apalagi, beberapa kali Anies tidak hadir dalam rapat paripurna DPRD yang seharusnya lebih jadi prioritas.

“Jadi, tahan dulu ambisi untuk kepentingan politik pribadi, fokus kerja dulu saja sampai 16 Oktober 2022,” tutup William.

Seperti diketahui, sejumlah peserta mudik gratis dari Pemprov DKI Jakarta mengenakan kaus bertuliskan Anies Baswedan untuk Presiden di Terminal Pulogenag, pada Rabu (28/4/2022).

Di acara itu, Anies bahkan sempat melepas keberangkatan pemudik dengan tujuan berbagai kota di Pulau Jawa maupun Sumatera. (faf) 


 
 
 


Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved