Pajak

Pemkab Tangerang Perpanjang Masa Keringanan Pembayaran Pajak Melalui Program Mei Asyik

Bapenda Kabupaten Tangerang kembali memperpanjang relaksasi atau insentif PBB-P2 dan BPHTB melalui program Mei Asyik.

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang kembali memperpanjang relaksasi atau insentif PBB-P2 dan BPHTB melalui program Mei Asyik. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kembali memperpanjang relaksasi atau insentif PBB-P2 dan BPHTB melalui program Mei Asyik.

Kepala Bidang PBB dan BPHTB Bapenda Kabupaten Tangerang Dwi Chandra Budiman mengatakan perpanjangan periode relaksasi tersebut merupakan rangkaian program lanjutan April Hoki.

Program itu memberikan penghapusan denda PBB untuk seluruh masa pajak dari tahun 2021 hingga ke belakang.

Selain itu, pihaknya akan melakukan pembebasan kewajiban PBB bagi buku golongan satu, atau kewajiban PBB yang ketetapannya di bawah Rp 100.000.

"Relaksasi yang dilaksanakan merupakan bentuk hadirnya pemerintah untuk memberikan insentif keringanan kepada wajib pajak agar tetap bisa membayar pajak," ujar Dwi, Rabu (11/5/2022).

"Kami ingin mengoptimalisasikan kembali terkait pajak daerah khususnya di PBB-P2 dan BPHTB," katanya.

Baca juga: Pemkab Tangerang Gelontorkan Insentif, Berikan Keringanan Pajak Bagi Para Pelaku Usaha

Baca juga: Akhir Pekan, Bayar Pajak Kendaraan Bisa Dilakukan Lewat Salam dan Samlong

Untuk BPHTB, berdasarkan input SSPD yang diinput dan disetorkan per satu Mei hingga sampai akhir Mei juga akan diberikan diskon secara otomatis by system sebesar 10 persen. 

"Pada program April Hoki kami memberikan diskon BPHTB 5 persen, tetapi di program Mei Asyik ini kami tingkatkan menjadi 10 persen sesuai instruksi dari Bupati Tangerang dan Wakil Bupati Tangerang, Sekda, serta Kepala Bapenda," ucapnya.

Kemudahan metode pembayaran pajak di Kabupaten Tangerang, Dwi mengajak wajib pajak untuk berpartisipasi memulihkan ekonomi dan membangun Kabupaten Tangerang lewat pajak.

"Segala pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Tangerang ini bersumber dari pajak-pajak yang dibayarkan oleh masyarakat wajib pajak."

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved