Tangerang Raya

Pemkab Tangerang Tetapkan 15 Lokasi Khusus Penanganan Stunting

Pemkab Tangerang menetapkan 15 lokasi dalam rangka pencegahan, penanggulangan, penanganan stunting di Kabupaten Tangerang.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Intan Ungaling Dian
Istimewa
Kegiatan Rembuk Stunting lintas sektor OPD Pemerintah Kabupaten Tangerang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, KABUPATEN TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menetapkan 15 lokasi khusus percepatan, pencegahan, dan penanggulangan stunting.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan, pihaknya melakukan penambahan lokasi khusus penanganan stunting yang sebelumnya 10 lokasi.

Menurutnya, kegiatan itu dilakukan sebagai membuktikan kesungguhan Pemkab Tangerang dalam rangka pencegahan, penanggulangan, penanganan stunting di Kabupaten Tangerang.

"Rembuk stunting tingkat Kabupaten Tangerang ini adalah langkah aksi ke-3 dalam hal percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tangerang," kata Hendra Tarmizi, Jumat (10/5/2022).

Aksi 1 dan 2 sudah lakukan yaitu analisia situasi perencanaan kegiatan.

Hendra menuturkan, langkah itu dilakukan untuk menentukan komitmen dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tangerang. 

Baca juga: Pj Gubernur Banten Al Muktabar Bahas Strategi Penanganan Stunting dan Gizi Buruk

Baca juga: Angka Stunting Anak di Kota Tangsel Naik 2 Persen Harus Ditangani Lintas Organisasi Perangkat Daerah

Dinas terkait yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) juga melakukan penandatanganan komitmen bersama rembuk stunting Kabupaten Tangerang. 

"Penanggulangan stunting di Kabupaten Tangerang merupakan tugas bersama yang harus dilakukan oleh lintas sektor," ujarnya. 

Hendra mengatakan, upaya untuk menurunkan stunting bukan hanya kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan gizi dan kesehatan. 

Namun, beberapa program yang dilakukan antara lain pemenuhan sarana air bersih, sanitasi layak, ketahanan pangan keluarga dan pola asuh dalam keluarga. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved