Berita Tangerang Raya

Program Disdukcapil Goes To School, Siswa Tak Perlu Lagi Datangi Kantor Desa untuk Perekaman e-KTP

Lewat Program Disdukcapil Goes To School dari Kabupaten Tangerang, Siswa Tak Perlu Lagi Datangi Kantor Kepala Desa perekaman e-KTP, cukup dari sekolah

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meluncurkan program Dinas Pendudukan Kabupaten Tangerang (Disdukcapil) Goes To School. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (13/6/2022) di SMAN 6 Kabupaten Tangerang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Bupati Tangerang  Ahmed Zaki Iskandar meluncurkan program Dinas Pendudukan Kabupaten Tangerang (Disdukcapil) Goes To School.

Kegiatan ini berlangsung pada Senin (13/6/2022) di SMAN 6 Kabupaten Tangerang.

Acara yang hadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan dan Keluarga Berencana Provinsi Banten Siti Ma'ani, Ditjen Dukcapil Kemendagri Handayani Ningrum,  Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal, Asda 1 Pemerintahan Yani Sutisna, Inspektorat Kabupaten Tangerang Tini Wartini serta unsur muspika Kecamatan Tigaraksa ini berlangsung meriah.

Ratusan siswa SMA 6 Kabupaten Tangerang ini antusias menghadiri launching  Disdukcapil Tangerang Goes To School, para siswa hadir lebih awal dari agenda yang ditentukan.

Baca juga: Aplikasi Pintu Perpanjang Program Pintu Earn 15 Persen APY Hingga 30 Juni 2022

Baca juga: 18 Mahasiswa UMN Lolos Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Belajar di Luar Negeri 1 Semester

Mereka berharap agar kegiatan perekaman e-KTP ini bisa berjalan dengan lancar.

Tidak usah repot-repot mendatangi Kantor Desa dan Kecamatan, apalagi terkadang pelayanan di Kecamatan tidak seindah yang dibayangkan.

"Kalau di sekolah kan cukup datang, kemudian mengisi data langsung rekam dan langsung jadi," ujar Agus satu dari siswa SMAN 6 Kabupaten Tangerang kepada Warta Kota.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih serta menyambut baik program Dukcapil Goes To School ini.

Baca juga: Program Winning Meals Kachimeshi Bagi Atlet Renang I Gede Siman Berbuah Medali di Sea Games

Baca juga: Berpartisipasi dalam Program Solusi Perubahan Iklim di Climate Hack, Masih Dibuka Pendaftarannya

Tentu saja sebagai salah satu tugas Pemkab Tangerang dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada berbagai elemen masyarakat.

"Maka dengan terselenggaranya kegiatan ini menjadi satu upaya kami untuk hadir dan lebih dekat kepada masyarakat terutama dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang mana ini merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung setiap aktifitas sosial kita di era modern seperti sekarang ini," ucap Zaki.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved