Pemilu

PAN Jakarta Barat Ajukan Anies Baswedan dan Zulkifli Hasan sebagai Kandidat Capres 2024

PAN Jakarta Barat mengusulkan empat nama kandidat sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Pemilu 2024.

Istimewa
Ketua DPD PAN Jakarta Barat Lukmanul Hakim (kanan) saat rakerda membahas empat sosok yang akan diusulkan sebagai capres dan cawapres 2024 kepada DPW PAN DKI Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Salah satu sosok yang diusung yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta Barat mengusulkan empat nama kandidat sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024.

Nama yang masuk dalam kandidat tersebut salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dianggap potensial sebagai capres 2024.

Ketua DPD PAN Jakarta Barat Lukmanul Hakim mengatakan, hal itu diputuskan setelah menggelar rapat kerja daerah (rakerda) membahas sosok capres-cawapres Pemilu 2024, Sabtu (18/6/2022).

Keempat nama itu, kata Lukmannul, akan diteruskan dalam rapat kerja wilayah (rakerwil) DPW PAN DKI Jakarta pada 30 Juli 2022 mendatang untuk diteruskan kepada DPP PAN.

"Kami di sini bersama seluruh pengurus mengusulkan nama Anies Baswedan dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), lalu ada Menteri BUMN Erick Thohir dan Letjen TNI Joni Supriyanto (Kepala Badan Intelijen Strategis TNI),” kata Lukman, Minggu (19/6/2022).

Baca juga: Dicalonkan Jadi Presiden dari Partai Nasdem, Begini Reaksi Anies

Baca juga: Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Dominan Diusulkan DPW Partai NasDem Jadi Capres 2024

Menurutnya, para kader PAN Jakarta Barat dalam rakerda ingin Anies dan Zulhas sebagai capres. Sedangkan Erick Thohir dan Joni sebagai cawapres.

Lukman yang juga anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta ini memastikan, keempat nama tersebut muncul menggunakan pendekatan dari bawah ke atas.

Artinya, aspirasi itu diserap dari  kader yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Tentunya mereka ini yang bersentuhan langsung dengan tokoh masyarakat dan konstituennya di lingkungan masing masing."

"Berdasarkan itu mereka mengajukan usulan kepapda DPD, lalu kami tampung semua dan baru diputuskan,” ujar Lukman.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved