Malaysia Open 2022

Makin Kompak Apriyani Bersyukur Tembus Final Tiga kali Bersama Fadia

Makin Kompak Apriyani Bersyukur Tembus Final Tiga kali Bersama Fadia kali ini di Malaysia Open 2022

istimewa/Media Humas PBSI
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berlaga di babak Semifinal Malaysia Open 2022, Sabtu (2/7/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali menunjukkan kualitasnya.

Kedua pasangan yang baru disatukan menjelang SEA Games ke-31 Vietnam itu kembali menundukkan lawannya, kali ini di Malaysia Open 2022.

Bagi Apri/Fadia ini merupakan kali ketiga mereka melaju ke babak final dalam empat gelaran yang diikuti semenjak mereka disatukan.

Apri/Fadia mengalahkan pasangan putri wakil dari Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan skor 21-14, 22-20 dalam pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022).

Baca juga: Greysia Polii Ungkap Yang Berperan dalam Karier Bulu Tangkisnya

Baca juga: Pemain Top Dunia Bulu Tangkis Peringkat 1-32 Turun Semua dalam Indonesia Open pada 14-19 Juni 2022


"Alhamdulillah kita selalu bersyukur dan setiap pertandingan kita mau juara, mau kasih prestasi yang terbaik,"kata Apri selepas pertandingan.

"Fadia bisa membawa saya sejauh ini, kembali ke final lagi, itu saya juga bersyukur. Kita terus menjaga komunikasi, berusaha semaksimal mungkin dan menata apa yang harus kita perbaiki," sambung Apri.

Sang pasangan pun tak menyangka, kembali masuk ke babak akhir dalam empat gelaran tersebut.

Fadia mulanya memprediksi progresnya bersama Apri tak semulus ini.

Baca juga: Uber Cup 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalah 1-4 Lawan Jepang

Baca juga: Tidak Lolos Pelatnas, Agung Akhdani Kubur Mimpi Jadi Atlet Pebulu Tangkis, Pilih Jadi Penyanyi

"Ada rasa tidak menyangka bisa masuk final tiga kali dalam empat turnamen pertama kita. Saya kira bakal pelan-pelan, perlu proses tapi saya juga percaya ini berkat latihan yang sungguh-sungguh karena saya tahu tidak ada usaha yang mengkhianati hasil," ujar Fadia.

Apri/Fadia membuka pertandingan dengan baik. Mereka unggul jauh di gim pertama, 21-14.

Pada saat gim kedua, pertandingan seperti akan berlanjut ke gim penentuan saat Apri/Fadia tertinggal 13-17. Tapi kesabaran membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan 17-17.

Setelah itu, kejar-kejaran angka terus terjadi. Pasangan asal Negeri Ginseng itu meraih gim poin terlebih dahulu 19-20. Namun, Apri/Fadia sukses merebut tiga angka beruntun untuk menutup laga dengan kemenangan 22-20.


"Rasanya senang dan bangga, tapi masih ada satu langkah lagi besok. Kita mau terus konsisten dan tidak mau cepat puas," ujar Apri.

"Di gim kedua tadi kita cuma fokus sama pertandingan. Kita sudah tahu pola permainan mereka dan di saat itu mereka tidak mengubah pola, sementara kita terus cari celah kelemahan mereka, dan akhirnya bisa menang," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved