Capres 2024

Nasdem Akan Ajak PKS dan Demokrat Bentuk Tim Kecil untuk Pilih Capres

NasDem bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat akan membentuk tim kecil untuk pendalaman nama calon presiden 2024

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Tribunnews/Rizki Sandi Saputra
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. Dikabarkan, NasDem bersama PKS dan Demokrat akan membuat tim kecil untuk menentukan capres 2024. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Partai Nasional Demokrat (NasDem) membenarkan informasi bahwa pihaknya bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat akan membentuk tim kecil untuk pendalaman nama calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal mereka usung.

"Kami akan melakukan pertemuan dalam waktu dekat, mungkin tim kecil untuk mendalami itu," ujar Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Dia menambahkan bahwa pertemuan NasDem dengan PKS dan Demokrat yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, belum membahas nama capres.

Pertemuan itu masih membahas data pemilu. "Masih melihat catatan tentang pemilu, kalau mau berkoalisi seperti apa, belum mengerucut. Mungkin pertemuan berikutnya baru bicara nama," kata Willy.

"Jadi masih menyamakan frekuensi. Kalau ibarat di radio itu lagi muter-muter, lagi dicari mana yang presisi betul. Jadi belum mengerucut pada nama," kata Willy.

Sejauh ini, baru NasDem yang telah mengumumkan tiga bakal capres untuk Pilpres 2024. Tiga nama tersebut adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.

Willy menyatakan bahwa nama-nama itu sudah disampaikan kepada Demokrat dan PKS. Namun belum ada keputusan apa pun.

Di sisi lain, Partai NasDem disambangi beberapa partai politik (parpol) seperti Partai Keadilan Sejehtera (PKS) dan Demokrat, dalam beberapa waktu terakhir.

Diprediksi pertemuan ini bisa menjadi sebuah poros baru dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang.

Mungkinkah ini terwujud?

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved