Iduladha 2022

Hendak Disembelih untuk Kurban, Kerbau di Teluknaga Ngamuk dan Kabur ke Area Bandara Soetta

Seekor kerbau di kawasan Teluknaga mengamuk saat hendak disembelih untuk kurban. Selain merusak rumah warga juga lari ke area Bandara Soetta

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Hendak Disembelih, Kerbau di Teluknaga Ngamuk dan Kabur ke Area Bandara Soekarno-Hatta. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TELUKNAGA - Seekor kerbau di kawasan Teluknaga mengamuk saat hendak disembelih untuk kurban Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah.

Kerbau tersebut mengamuk dan berlari menuju kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, serta menyerang warga yang ada di sekitarnya.

Kerbau berwarna hitam itu merupakan milik warga Kampung Melayu Timur, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dan akan disembelih di Musala Baiturrahman.

Namun saat hendak dilakukan prosesi penyembelihan, kerbau tersebut mengamuk dan kabur hingga melukai beberapa warga, serta merusak kendaraan sepeda motor dan beberapa rumah warga.

Baca juga: Salat Iduladha di Masjid Raya Al Azhom Diikuti 10.000 Orang, Wajib Cek Suhu Tubuh di Pintu Gerbang

Baca juga: Kunjungan Publik di JIS Kembali Dibuka Khusus Hari Iduladha, Begini Caranya


"Ada beberapa orang yang terluka karena kerbau itu, kemudian ada juga kendaraan dan pekerangan atau pagar rumah warga yang rusak juga," ujar Ustaz Mulyadi, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Musala Baiturahman, Minggu (10/7/2022).
 
"Untuk korban sekarang ada satu orang dirawat di rumah sakit, dan ada warga yang jatuh karena kaget, atau luka-luka ringan dan itu dirawat di puskesmas," imbuhnya.

Kendati demikian, warga yang mengalami kerugian akibat kendaraan roda dua dan rumahnya mengalami kerusakan karena serangan kerbau tersebut tidak menuntut ganti rugi.

Mulyadi mengatakan, warga sekitar tersebut mengaku ikhlas akan kejadian yang menimpanya itu, lantaran menilai musibah tersebut di luar kendali manusia.

Baca juga: Masjid Darul Arqom, Pamulang Timur Gelar Salat Iduladha Hari ini, Potong Hewan Kurban Besok

Baca juga: Jamaah Salat Iduladha di JIS Diminta Naik Transjakarta


"Warga yang rumah dan kendaraannya rusak itu kita temui, untuk melakukan negosiasi akan kejadian itu, tapi mereka menerima dengan ikhlas, karena ini musibah yang kita tidak tau ya," kata dia.

Menurutnya, setelah kabur dan menyerang beberapa warga, kerbau tersebut akhirnya melompat melewati pagar pembatas yang ada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Kemudian selanjutnya, warga pun melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian, untuk membantu melumpuhkan kerbau itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved