Iduladha 2022

Polsek Neglasari Kurbankan 2 Sapi dan 6 Kambing untuk Masyarakat pada momen Iduladha 2022

Polsek Neglasari Kurbankan 2 Sapi dan 6 Kambing untuk Masyarakat pada momen Iduladha Minggu (10/7/2022).

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Polsek Neglasari Kurbankan 2 Sapi dan 6 Kambing untuk Masyarakat pada momen Iduladha 2022, Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, NEGLASARI - Kepolisian Sektor (Polsek) Neglasari menjalani proses pemotongan 8 hewan kurban yang terdiri dari 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing, pada hari Raya Iduladha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022).

Hewan kurban yang terkumpul tersebut merupakan sumbangan yang diberikan oleh jajaran polsek dan warga yang tinggal di kawasan Neglasari, Kota Tangerang.

Kapolsek Neglasari, Kompol Putra Pratama nengatakan, hewan kurban yang diterima tersebut dipotong dan langsung disalurkan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, Hari Raya Iduladha 2022 ini ada 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing kurban yang terkumpul ke Polsek Neglasari hasil sumbangan anggota dan warga sekitar," ujar Kompol Putra Pratama, Minggu (10/7/2022). 

Baca juga: Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Kerahkan 289 Petugas Pantau Proses Pemotongan Hewan Kurban

Baca juga: Resep Gulai Kambing Rendah Kolesterol dan Tidak Bau Prengus


"Hewan-hewan kurban ini akan disembelih bersama-sama dan juga langsung disalurkan kepada warga Neglasari," sambungnya.

Satu dari dua sapi yang tersedia, lanjut Putra, disumbangkan ke Pesantren Darul Ulum, Selapajang Jaya, Kec. Neglasari, Kota Tangerang.

Kemudian, 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing lainnya akan dikurbankan dan dibagikan menjadi kepada 200 warga sekitar.

Kegiatan membagikan hewan kurban dalam kondisi mentah atau dengan kondisi telah menjadi olahan makanan, merupakan program lanjutan yang telah dicetuskan Polda Metro Jaya, melalui program Kurban Barokah

Baca juga: Pelarian Kerbau Teluknaga yang Ngamuk dan Berlari Hingga 8 Km, Berujung Ditembak di Bandara Soetta

Baca juga: Hendak Disembelih untuk Kurban, Kerbau di Teluknaga Ngamuk dan Kabur ke Area Bandara Soetta

"Bersama warga, hewan kurban ini kami buat menjadi 200 paket daging yang dibagikan dengan langsung diantar ke lokasi setiap masyarakat Neglasari yang membutuhkan," kata dia.

"Program ini merupakan inovasi Polda Metro Jaya yang menyerahkan hewan kurban ataupun hasil potong yang diolah menjadi rendang, dengan berkolaborasi bersama UMKM, pengusaha rumah makan Padang dan relawan, agar daging qurban dapat langsung dikonsumsi oleh masyarakat," terangnya.

Menurutnya, Hari Raya Iduladha 2022 merupakan momen pengingat untuk pembenahan individu Polsek Neglasari menjadi semakin baik.

Hal tersebut merupakan wujud ketaatan kepada Allah dan terus menjaga komitmen untuk mengabdi kepada masyarakat dan menimbulkan rasa kemanusiaan.


"Selain melaksanakan pengamanan Salat Iduladha dan personel Polsek Neglasari juga terlibat sebagai panitia kurban di Polsek Neglasari, serta pengamanan pembagian daging kurban di wilayah," ucapnya.

"Momen berkurban ini, kami jadikan pengingat untuk pembenahan setiap individu, sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT dan komitmen untuk mengabdi kepada kemanusiaan," jelas Kompol Putra Pratama. (M28)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved