Politik

Hadapi Perang Idiologi, Djarot Tugaskan Ananta Wahana Maju Pemilihan Anggota DPD RI 2024

Penugasan Ananta Wahana sebagai DPD RI merupakan bagian dari pengembangan ideologi dan nilai-nilai Pancasila di Provinsi Banten.

Istimewa
Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat bersama Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ananta Wahana dalam kegiatan pembukaan Pendidikan Kader Pratama (PKP) di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (PKKT), Tangerang, Banten, Senin (11/7/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat menugaskan Ananta Wahana untuk maju sebagai calon DPD RI pada tahun 2024.

Djarot mengatakan, penugasan Ananta Wahana sebagai DPD RI merupakan bagian dari pengembangan ideologi dan nilai-nilai Pancasila di Provinsi Banten.

 

Baca juga: DPRD Kritisi Soal Silpa dan BUMD Merugi di Kabupaten Tangerang

Baca juga: Resmi Jadi Kader PDIP, Basuki PUPR Bantah Bakal Maju di Pilkada 2024

 

Diketahui, Ananta Wahana sudah beberapa kali mengemban amanah sebagai legislator, mulai dari Kursi DPR RI periode 2004, DPRD Provinsi selama tiga periode secara berturut-turut, dan kembali mendapatkan amanah menjadi anggota DPR RI Periode 2019-2024.

"Saya melihat Ananta Wahana sudah sampai berkali-kali menjadi anggota legislatif harus sudah mulai berpikir untuk melebarkan sayap ideologis. Sehingga kedepan kita akan siap menghadapi perang ideologi," kata Djarot dalam kegiatan pembukaan Pendidikan Kader Pratama (PKP) di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (PKKT), Tangerang, Senin (11/07/2024).

Menurutnya, selain menjadi benteng bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi ancaman perang ideologi, ditugaskannya Ananta Wahana untuk maju menjadi anggota DPD RI pada tahun 2024, juga dimaksudkan agar terciptanya regenerasi dan eksistensi para kader di internal partai.

 

 

"Hal ini juga supaya terjadi regenerasi di partai. Sehingga kader-kader dibawah dapat berkembang menjadi pemimpin baru di PDI Perjuangan," katanya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved