Lifestyle

Cukur Rambut Sambil Berdonasi untuk Pasien Kanker, Begini Caranya

kampanye sosial yang bertajuk Captain Cancer Care untuk memberikan dukungan kepada para pejuang kanker yang saat ini tengah berjuang.

Penulis: | Editor: Lilis Setyaningsih
istimewa
Cukur botak gratis untuk menyemangati pejuang kanker bagi konsumen yang bersedia dan rambutnya secara simbolis akan dihargai dalam rupiah untuk di donasikan ke pejuang kanker melalui kitabisa.com 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG – Kanker merupakan salah satu masalah kesehatan tertinggi di dunia maupun di Indonesia.

Sekitar 10 juta orang meninggal akibat kanker setiap tahunnya dan bahkan, 70 persen angka kematian akibat kanker terjadi pada negara berkembang atau low middle income countries (LMICs), salah satunya Indonesia.

Selain itu, berdasarkan data International Agency for Research on Cancer (IARC), pada tahun 2040, diperkirakan akan ada sekitar 29,5 juta kasus baru dan 16,3 juta kematian akibat penyakit kanker di dunia.

Memahami hal tersebut, Captain Barbershop menginisiasi kampanye sosial yang bertajuk Captain Cancer Care untuk memberikan dukungan kepada para pejuang kanker yang saat ini tengah berjuang.

Yogi Ang selaku Chief Marketing Officer Captain Barbersho

p menjelaskan bahwa kampanye sosial ini merupakan wujud kepedulian sosial Captain Barbershop untuk para pejuang kanker di Indonesia.

Ada dua aktivitas yang sudah dimulai sejak 15 Juli dan akan terus berlangsung hingga 15 Agustus 2022, dan bisa dilakukan di semua cabang Captain Barbershop.

Baca juga: Sebelum Divonis Kanker Rahim, Feby Febiola Akui Jadi Cewek Pedendam

Baca juga: Sempat Divonis Kanker Rahim Dua Tahun Lalu, Feby Febiola Bersyukur Kini Dinyatakan Sembuh

Aktivitas yang pertama yaitu diperuntukkan bagi konsumen yang bersedia untuk dicukur botak, maka tidak perlu membayar sepeserpun dan akan mendapatkan souvenir menarik dari Captain Barbershop.

"Rambut yang telah terpotong akan ditimbang dan akan dihargai per gramnya sebesar Rp.5000 dan disumbangkan ke pejuang kanker melalui kitabisa.com sebagai langkah nyata kepedulian kami," kata Yogi, Senin (25/7/2022).

"Dengan melihat antusias konsumen di kampanye yang sedang berjalan ini, kami optimis bahwa konsumen yang berpartisipasi dapat menyentuh 1000 kepala,” jelasnya.

Sementara aktivitas kedua akan diadakan di bulan Agustus mendatang Captain Barbershop bersama dengan influencer Yoshua Marcellos @celloszxz dan kitabisa.com.

Baca juga: Kena Kanker Serviks Apakah Masih Bisa Hamil?

Baca juga: Aida Saskia Tak Menyangka Divonis Kanker Payudara Stadium Tiga, Setelah Meningitis

Gerakan ini bernama #100pasukanbotak, yaitu 100 kapster captain barbershop secara serentak akan mencukur gundul 100 orang yang mempunyai rambut sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan dan akan diberikan contribution fee Rp. 500.000,- untuk tiap orang.

Rambut yang telah terpotong akan disumbangkan untuk pejuang kanker.

Adapun kriteria partisipan yang bisa mengikuti aktivitas kedua adalah pria dan wanita dengan rambut sehat, tidak diwarnai dengan panjang rambut minimal 25 cm.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved