Tangereang Raya

Ahmed Zaki Iskandar Luncurkan Program City Sanitation Summit 2022 saat CSS Expo

Ahmed Zaki Iskandar mengajak masyarakat dan pelajar untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar Launching Program City Sanitation Summit 2022,Gedung Pendopo Bupati, Kabupaten Tangerang, Jumat (29/7/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang meluncurkan program  City Sanitation Summit (CSS) 2022 saat digelar CSS Expo.

Pelucurkan CSS 2022 itu berlangsung di Gedung Pendopo Bupati, Jumat (29/7/2022)  pukul 11.00 WIB.

CSS ke XX Tahun 2022 tersebut diluncurkan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang ditandai pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, program sanitasi itu dikomando Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) akan terus berbenah maksimal agar program sukses.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang hari ini meluncurkan gelaran Expo City Sanitation Summit yang rencananya digelar pada Kamis (8/9/2022) nanti," ujar Ahmed Zaki Iskandar kepada awak media.

"Kita akan menjadi tuan rumah, bukan hanya musyarawah, tapi juga eksebisi dan expo dari City Sanitation Summit XX Tahun 2022 ini," katanya lagi.

Dia  menjelaskan, beberapa inovasi dari sanitasi akan dipromosikan kepada masyarakat acara tersebut terutama kepada anak-anak atau pelajar.

Seperti Sanitasi Berbasis Sekolah, Sanitasi Pondok Pesantren, instalasi pengolahan air limbah komunal, air minum perpipaan dari Perumdam Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR).

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Gandeng STMIK STIE Insan Pembangunan Garap Program 16 Kampung Tematik

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Bangga Presiden IsDP Tinjau Program Pembangunan di Aquaculture Mauk

"Yang akan kita promosikan di sana adalah semua yang menyangkut dengan sanitasi masyarakat dan semua yang mendukung program dari 100 persen sanitasi baik, bersih, aman, utk masyarakat."

"Termasuk pembangunan wc, bedah rumah. Sehingga secara umum program gerbang mapan, sanitasi sekolah dan pondok pesantren juga kita ikut sertakan," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved