Vaksinasi Covid19

Alasan Tenaga Kesehatan RSUD Kota Tangerang Tidak Vaksinasi Covid-19 Booster 2 Hari Ini

Tenaga kesehatan di RSUD Kota Tangerang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster 2.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua bagi tenaga kesehatan di RSUD Kota Tangerang, Rabu (3/8/2022). Dari 700 tenaga kesehatan di RSUD Kota Tangerang baru 27 orang divaksinasi booster 2 selama tiga hari ini. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Tiga hari penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang baru diikuti 27 orang dari 700 orang tenaga kesehatannya.

Tenaga kesehatan (nakes) RSUD belum mengikuti vaksinasi Covid-19 booster 2 karena namanya belum tercantum di aplikasi PeduliLindungi.

Vaksinasi Covid-19 dosis keempat itu sesuai surat edaran (SE) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap keempat untuk tenaga kesehatan.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah menyalurkan vaksin Covid-19 kepada nakes di beberapa fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Tangerang.

"Kami RSUD Kota Tangerang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis keempat sejak hari Senin (1/8/2022) lalu dan sudah 27 nakes yang telah menjalaninya," ujar dr Evrilia Koordinator tim vaksinasi Covid-19 RSUD Kota Tangerang, Rabu (3/8/2022).

Evrilia menerangkan, pada hari perdana gelaran vaksin booster 2 tersebut antusias nakes  cukup tinggi.

Antrean peserta vaksinasi Covid-19 panjang hingga memenuhi area tunggu ruang medical check up yang menjadi lokasi vaksinasi Covid-19.

Baca juga: RSUD Kota Tangerang Vaksinasi Booster ke-2 Tenaga Kesehatan Masih Sepi Peminat

Baca juga: Dinkes Kota Tangerang Mulai Salurkan Vaksinasi Booster ke-2 Bagi 15 Ribu Tenaga Kesehatan

Namun pada hari berikutnya, minat tenaga kesehatan menurun pesat dalam mengikuti vaksinasi booster 2 tersebut.

"Tenaga kesehatan yang datang untuk vaksin booster 2 di hari pertama itu banyak banget, sampai antre ke luar sini mereka buat divaksin," kata dia.

"Tapi satu hari itu doang antusiasnya yang tinggi, besokan harinya sudah enggak (tinggi) lagi antusiasnya," ujarnya lagi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved