Penistaan Agama

Roy Suryo Klarifikasi Soal Kumpul dengan Komunitas Mercedes Benz di Rest Area Tol Jagorawi

Menurut Elza Syarief, Roy Suryo hadir bersama komunitasnya untuk memberikan apresiasi kepada anggota komunitas yang berulang tahun.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Intan Ungaling Dian
Tribuntangerang.com/Miftahul Munir
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, berstatus tersangka kasus penistaan agara, mengenakan penyangga leher saat meninggalkan gedung Polda Metro Jaya, Kamis (28/7/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Tersangka kasus dugaan penistaan agama Roy Suryo melakukan klarifikasi tentang keikutsertaannya dalam kegiatan komunitas Mercedes Benz.

Roy Suryo bersama komunitas Mercedes Benz SL Club Indonesia (MBSL)  dan titik kumpul di rest area KM 11 Tol Jagorawi, Minggu (31/7/2022).

Klarifikasi Roy Suryo itu melalui kuasa hukumnya, Elza Syarief.

Menurut Elza Syarief, Roy Suryo hadir bersama komunitasnya untuk memberikan apresiasi kepada anggota komunitas yang berulang tahun.

"Kehadirannya di sana adalah sebuah apresiasi kepada salah satu anggota senior MBSL yang mengadakan syukuran hari kelahirannya yakni Komjen Pol (Pur) Nanan Sukarna dan dilanjutkan dengan acara doa bersama," kata Elza Syarief seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (3/8/2022).

Dia menambahkan, saat itu kliennya didampingi asisten pribadi karena kondisi kesehatan Roy Suryo belum stabil.

Bahkan ketika berada di dalam mobil, Roy Suryo duduk di samping sopir menggunakan cervical collar atau penopang leher medis sesuai petunjuk dari rumah sakit.

Ketika bersama komunitas, kata Elza Syarief, Roy Suryo bisa tertawa lepas dan melupakan sejenak masalah yang membelitnya.

Baca juga: Roy Suryo Tak Ditahan dan Ikut Konvoi Touring Mercedes Benz Bikin Pelapor Kecewa

Baca juga: Berkas Perkara Roy Suryo Rampung, Polda Metro Bakal Lakukan Penyerahan Barang Bukti dan Tersangka

"Meski terlihat bisa tertawa, namun sebenarnya semua member MBSL yang hadir saat itu juga tahu bahwa klien kami masih mengalami keterbatasan gerak," tuturnya.

Roy Suryo minta maaf kepada penyidik Polda Metro Jaya yang menangani perkaranya dan tidak menahannya, serta keikutsertaan dalam acara komunitas Mercedes Benz.

Selain itu, dia minta kepada publik untuk tidak membuat kegaduhan lagi terkait pemberitaan soal touring dengan komunitas MBSL.

"Terutama kepolisian RI karena saya masih dalam status tersangka. Meski sebenarnya saya tidak melakukan perjalanan ke luar kota, apalagi ke luar negeri," ucap Roy Suryo dilansir dari siaran pers.

"Justru demi pemulihan kondisi kesehatan saya pascatrauma yang saya hadapi dalam beberapa bulan terakhir, Insya allah bisa dimengerti oleh pihak yang berkepentingan," ujarnya lagi.

Baca juga: Tersangka Meme Stupa Roy Suryo Tidak Ditahan, Pulang Pakai Penyangga Leher

Baca juga: Roy Suryo Cek Kesehatan sebelum Menjalani Pemeriksaan Penyidik Kasus Dugaan Penistaan Agama

Sebelumnya, pelapor kasus penistaan agama, Kurniawan Susanto, melalui pengacaranya, Herna Suntana minta penyidik untuk menahan Roy Suryo setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved