Pemilu

Pilar Saga Ichsan Berharap Tak Ada Politik Identitas dalam Pemilu 2024

Pilar Saga Ichsan, kader partai Golkar yang juga wakil Wali Kota Tangerang Selatan menilai, masyarakat lelah dengan politik identitas.

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Pilar Saga Ichsan, kader partai Golkar yang kini menjabat sebagai wakil Wali Kota Tangerang Selatan, berharap masyarakat semakin cerdas memilih calon pemimpinnya dalam Pemilu 2024 mendatang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Politik Identitas disinyalir akan  marak saat pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang.

Untuk meminimalkan politik identitas, tokoh dan kader partai berlomba-lomba mengajak masyarakat untuk semakin dewasa berpolitik tanpa harus menggunakan unsur politik identitas.

Pilar Saga Ichsan, kader partai Golkar yang kini menjabat sebagai wakil Wali Kota Tangerang Selatan menilai, masyarakat sudah lelah dengan politik identitas.

Alasannya, politik identitas itu berpotensi memecah belah masyarakat.

"Saya harap sih, di pemilu legislatif, pilkada, atau pun pilres tahun 2024 sudah tidak ada lagi politik identitas," ucapnya kepada Tribuntangerang.com, belum lama ini.

Dia juga berharap, masyarakat tidak menilai calon pemimpin dari suku, ras maupun agama, melainkan kemampuannya memimpin.

Selain itu, masyarakat bisa menilai visi dan misi, serta rekam jejak calon pemimpinnya.

"Saya kira itu cukup untuk mencerdaskan masyarakat. Di politik ini kan tidak hanya memenangkan calon, melainkan juga mencerdaskan masyarakat."

"Dan harus menjaga keutuhan NKRI, itu yang paling penting di atas segalanya," ucap Pilar Saga Ichsan.

Baca juga: Tutup Kejurda Sambo, Pilar Saga Tegaskan Dukungan ke Atlet dan Ekonomi Kreatif

Baca juga: Tangsel Digifest 2022, Pilar Saga: Bentuk Dukungan bagi Pelaku UMKM di Tangsel

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved