Artis Tersangkut Narkoba

Roby Geisha Jalani Masa Hukuman 2 Tahun di Lapas Cipinang saat Permohonan Rehabilitasi Ditolak

Roby Geisha terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penyalahgunaan narkotika jenis ganja sehingga dijebloskan dalam penjara Cipinang.

Tribun Tangerang/Arie Puji Waluyo
Roby Satria alias Roby Geisha saat di Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2022). Gitaris Band Geisha ini telah divonis majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dua tahun penjara atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Musisi Roby Satria alias Roby Geisha telah divonis dua tahun kurungan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Roby Geisha terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penyalahgunaan narkotika jenis ganja sehingga dijatuhkan hukuman penjara.

Rustandi Senjaya, kuasa hukum Roby Geisha mengatakan bahwa kliennya sudah mendekam dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, bukan di panti rehabilitasi.

"Posisi Roby sekarang sudah di Lapas Cipinang," kata Rustandi Senjaya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022).

Menurutnya, dia  sudah mengajukan proses asesmen rehabilitasi ke Polres Metro Jakarta Selatan, tapi ditolak.

"Jadi pas sidang pertama kemarin itu Roby sudah di Rutan Cipinang. Karena permohonan rehab-nya tidak dikabulkan," ucapnya.

Meski begitu, kata Rustandi, kliennya tidak masalah menjalani hukuman di Lapas Cipinang karena menyesali perbuatannya.

"Kalau Roby secara gentle mengakui bahwa memang ini adalah kesalahan dia. Jadi apa pun itu ia menerima dengan lapang dada," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Roby Geisha ditangkap di kantor Musika Studio, Perdatam, Jakarta Selatan, Sabtu (19/3/2022) pukul 21.00 WIB.

Gitaris grup band Geisha ini dan asistennya, AJR, dibekuk petugas Polres Metro Jakarta Selatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved