Kuliner

Warisan Rasa Otentik Soto Mie Bogor Pak Udin di Kota Bekasi, Kuah Merah dengan Irisan Daging Empuk

Soto Mi Bogor Pak Udin yang sudah terkenal dan populer di kalangan pencinta kuliner bukan hanya ada di Bogor, melainkan ada di Bekasi Selatan.

Tribun Tangerang/Yolanda Putri Dewanti
Soto Mie Bogor Pak Udin di Jalan Veteran Bekasi Selatan, Kota Bekasi, menawarkan rasa soto mie yang identikan dengan Soto Mie Bogor Pak Udin di Bogor. 

TRIBUNTANGERANG.COM, BEKASI - Soto Mie Bogor Pak Udin yang sudah terkenal dan populer di kalangan pencinta kuliner bukan hanya ada di Bogor.

Soto Mie Bogor Pak Udin ini sudah buka cabang di Bekasi, tepatnya di Jalan Veteran, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Hidangan asal Bogor yang ditawarkan di Bekasi ini tidak berbeda dengan aslinya.

Saat Tribuntangerang.com mencicipi satu porsi Soto Mie Bogor Pak Udin isinya lengkap. Ada irisan daging empuk, mi kuning, bihun, risoles, dan irisan kol. Di atasnya ditabur emping garing.

Kuah soto minya bercita rasa gurih segar dengan sedikit nuansa pedas. 

Soto Mie Bogor Pak Udin ini cocok dihidangkan di segala suasana. 

Baca juga: Festival Kuliner dan Seni Marakek Raso Digelar di Mall Bale Kota, Hari ini Kesempatan Terakhir

Baca juga: Kuliner Jakarta, Bubur Cikini H.R. Suleman, Legendaris Tanpa Kuah Sejak 1960-an

Anak pemilik Soto Mie Bogor Pak Udin, Budin (26) yang mengelola Soto Mie Bogor Pak Udin di Bekasi. Dia mengembangkan usaha soto mi ayahnya, Sugandi.

Racikan nikmat dari kuah merah plus risol renyah tetap bisa dinikmati langsung di Bekasi.

Budin mengatakan, usaha soto mi yang dirintis mendiang ayahnya ini sudah berdiri sejak tahun 1985.

"Dahulu ayah saya Pak Sugandi atau yang biasa dikenal pak Udin masih dipikul jualan soto minya," ujar Budin saat ditemui di Soto Mie Bogor Pak Udin, di Bekasi Selatan, Senin (5/9/2022).

"Tetapi, sebelum berjualan soto ayah saya sempat menjadi tukang becak, terus menjadi tukang roti yang nantinya dikirim ke warung-warung," ucapnya lagi.

Menurut dia, Sugandi pernah membantu temannya berjualan soto mi Bogor di Jakarta.

"Justru, sebenarnya awalnya ayah saya bisa berjualan soto dari temannya itu. Tetapi kalau teman ayah saya usahanya tidak ada yang melanjutkan tidak ada yang buka lagi sampai sekarang," katanya.

Dia menambahkan, saat itu sang ayah berjualan soto mi berkeliling dengan cara dipikul di sekitaran Jalan Jendral Sudirman hingga Kalimalang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved