Capres 2024

Terungkap, Hubungan Prabowo dan Sandiaga Uno yang Menyatakan Siap Maju di Pilpres 2024

Sandiaga Uno belum bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto setelah Sandi menyatakan kesiapannya mengikuti Pilpres 2024.

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Terungkap, Hubungan Prabowo dan Sandiaga Uno yang Menyatakan Siap Maju di Pilpres 2024 - Menparekraf-Sandiaga-Uno-saat-menghadiri-Workshop-Inovasi-dan-Kewirausahaan-Kabupaten-Kota-Kreatif.jpg
TribunTangerang.com/Junianto Hamonangan
Menparekraf Sandiaga Uno di Kawasan Ekowisata Mangrove PIK, Penjaringan, Jakarta Utara, September 2021.
Terungkap, Hubungan Prabowo dan Sandiaga Uno yang Menyatakan Siap Maju di Pilpres 2024 - sandi-farel.jpg
HO
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Farel Prayoga di Sidoarjo, Jawa Timur Jumat (2/9/2022).
Terungkap, Hubungan Prabowo dan Sandiaga Uno yang Menyatakan Siap Maju di Pilpres 2024 - puan-kuda-hambalang.jpg
Istimewa
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua PDIP Puan Maharani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2022).

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya mengikuti Pilpres 2024. Hal ini dikatakan Sandiaga saat mengunjungi politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), akhir Agustus 2022.

Pernyataan Sandiaga siap mengikuti pilpres 2024 mengundang pertanyaan besar karena Gerindra sudah memutuskan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah bertemu Sandiaga Uno. Pada kesempatan itu Sandi menjelaskan beberapa hal terkait pernyataannya.

"Pak Sandi ada dengan saya terakhir jelaskan beberapa hal tentang langkah yang kemarin ramai di media," ujar Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/9/2022).

Dasco juga mengungkapkan hubungan terkini Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut Dasco, sejauh ini Sandiaga Uno belum menghadap Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo dan Pak Sandi belum ketemu, tapi komunikasi tetap ada," ucapnya.

Dasco juga tidak bisa memastikan apakah Sandiaga Uno masih masuk dalam barisan partainya atau tidak.

Namun dia menegaskan, keputusan Prabowo menjadi capres Gerindra di 2024 sudah final berdasarkan hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas).

"Sudah ditetapkan Rapimnas Gerindra yang dihadiri pimpinan daerah," imbuhnya.

Sebelumnya, pengamat politik Agung Baskoro memberikan penilaian atas pernyataan Sandiaga Uno yang mengaku siap menjadi calon presiden (capres).

"Secara internal dia ingin menyampaikan bahwa dirinya siap menjadi kandidat sebagai capres ataupun cawapres,” kata Agung Baskoro kepada Tribunnews.com, Jumat (2/9/2022).

"Karena selama ini, Gerindra hanya fokus pada sosok Prabowo," imbuhnya.

Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis ini mengatakan, jika Sandiaga kukuh ingin menjadi capres, maka dia harus keluar dari Gerindra yang sudah solid mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved