Bantuan sosial

Polrestro Tangerang Kota Beri Bantuan Sembako Bagi Supir Angkot, Ojol, dan Tukang Becak

Polrestro Tangerang Kota Beri Bantuan Sembako Bagi Supir Angkot, Ojol dan Tukang Becak, Pasca Kenaikan BBM

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Polrestro Tangerang Kota Beri Bantuan Sembako Bagi Supir Angkot, Ojol dan Tukang Becak, Pasca Kenaikan BBM 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Polres Metro Tangerang Kota memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, pasca naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi pada Sabtu (3/9/2022) lalu.

Bantuan itu berupa 150 paket berisi sembako, yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga BBM, seperti supir angkutan umum (Angkot) dan ojek online (Ojol), hingga tukang becak.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama para PJU Polres Metro Tangerang Kota pada Rabu (7/9/2022) malam.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat, setelah adanya kenaikan harga BBM yang ditetapkan oleh pemerintah," ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Bantuan sosial tersebut dibagikan pada beberapa titik di Kota Tangerang, seperti di depan Masjid Agung Al-Itihad dan di kawasan Pasar Anyar, serta di depan Stasiun KRL Tangerang.

Ratusan masyarakat yang mayoritas merupakan ojol yang masih mengais rejeki hingga malam hari, antusias mendapatkan bantuan sembako tersebut.

Kendati demikian, kegiatan bakti sosial Polres Metro Tangerang Kota itu pun berakhir dalam situasi aman dan kondusif.

Baca juga: Update Covid-19 Kota Tangerang Kamis, 8 September 2022, Kecamatan Cipondoh Masih Tertinggi

Baca juga: Secara Bertahap Pemkot Tangerang Mulai Salurkan BLT BBM dan Sembako Tahap 1

Zain mengharapkan, agar masyarakat tidak mengalami panik atau pannic buying dan dapat tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Supaya kemanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga, setelah ditetapkannya kenaikan harga BBM pada pekan ini," kata Zain.

Pemerintah Pusat resmi mengumumkan kenaikan harga Bahan BBM pada pukul 14.30 WIB tadi. Pengumuman kenaikan harga BBM subsidi itu disampaikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Dengan adanya kenaikan harga BBM tersebut, menyebabkan harga bahan bakar jenis Pertamax menjadi Rp 14.500, Pertalite Rp 10.000, serta Solar Subsidi Rp 6.800. (m28)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved