Demokrat Sindir PDIP

Ketua PDIP Tangsel Siap Debat Lawan Ketua Umum Demokrat AHY yang Anggap Jokowi Cuma Gunting Pita

Ketua PDIP Tangsel Wanyo Sugito siap debat lawan Ketua Demokrat AHY yang dinilai berbicara tanpa data karena menganggap Jokowi cuma gunting pita

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Tribun Tangerang
Ketua DPC PDI Perjuangan, Wanto Sugito saat ditemui di Kantor DPC PDI Perjuangan di kawasan Serpong 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mempertanyakan capaian pembangunan infrastruktur di era Presiden Jokowi.

AHY menilai pembangunan infrastruktur di era Jokowi hanya meneruskan pembangunan infrastruktur di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). AHY menyebut pemerintah saat ini hanya melakukan gunting pita atau meresmikan proyek-proyek yang sudah berjalan pada era kepemimpinan sebelumnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tangerang Selatan Wanto Sugito meminta AHY untuk berbicara berdasarkan data. Bahkan Wanto siap berdebat lawan AHY untuk masalah ini.

"Saya sangat menyayangkan seorang ketua umum seperti AHY berpidato tanpa basis data," kata Wanto, Jumat (16/9/2022).

Wanto menilai data adalah mutlak dan saat ini tidak sulit mendapatkannya. "Kini adalah era kemajuan IT, artificial inteligent, dan big data," katanya.

Wanto menegaskan dirinya siap melakukan debat dengan AHY untuk membandingkan prestasi yang telah dikerjakan oleh SBY dengan Jokowi.

"Saya siap berdebat dengan AHY, memperbandingkan prestasi kinerja pembangunan infrastruktur antara SBY dan Presiden Jokowi," kata dia.

Wanto meminta kepada AHY untuk mengingat soal catatan pembangunan proyek Hambalang di era kepemimpinan SBY.

Menurut Wanto, kasus proyek Hambalang harusnya menjadi tolok ukur AHY dalam berbicara mengenai pembangunan infrastruktur.

"Rakyat semakin cerdas. Rakyat Indonesia mencatat begitu banyak proyek infrastruktur SBY yang mangkrak."

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved