Berita Jakarta Raya

Komunitas Dog Lovers Minta Larangan Membawa Hewan saat CFD Dicabut, masih Ditindak Lanjuti

Kepala Dishub DKI Jakarta Angkat Suara terkait Permohonan Pencabutan Larangan Membawa Hewan saat CFD oleh Komunitas Dog Lovers 

Tribun Tangerang/Ramadhan LQ
Warga Jakarta menikmati kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), Minggu (22/5/2022) setelah sempat ditiadakan karena pandemi Covid-19 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo angkat suara terkait desakan untuk mencabut larangan membawa hewan saat Car Free Day (CFD).

"Hari ini dilakukan rapat, tentu kebijakan itu terkait dengan rekomendasi tim kerja Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) seluruh stakeholder," ujar Syafrin, pada Selasa (1/11/2022).

Saat ditemui di Kantor Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Syafrin memastikan akan segera diinformasikan untuk rekomendasi ke depannya.


"Nanti akan kami tindaklanjuti," kata Syafrin.

Diketahui, Komunitas Dog Lovers mendatangi lokasi CFD, di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (30/10/2022) pagi.

Sambil membawa anjing mereka masing-masing, mereka bermaksud untuk meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencabut larangan membawa hewan saat CFD.

"Kami enggak protes. Kami minta itu dicabut larangan membawa hewan," ujar penggagas CFD Dog Lovers, Azas Tigor Nainggolan di lokasi CFD.

Ia pun mengaku telah mengirimkan surat kepada Dishub DKI Jakarta terkait permohonan tersebut.

Baca juga: PKL Diizinkan Kembali Berjualan saat CFD di Sudirman-Thamrin Tapi Wajib Terdata, Begini Caranya

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo angkat suara terkait aturan larangan membawa hewan peliharaan saat Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Syafrin mengaku bahwa hal tersebut bermula dari keluhan beberapa masyarakat.

"Banyak masyarakat yang berkegiatan di HBKB begitu melihat hewan peliharaan itu biasanya langsung ada yang kaget dan takut. Ini yang kemudian dari hasil evaluasi dinyatakan jadi dilarang," ujar Syafrin, pada Rabu (12/10/2022).

Saat ditemui di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Syafrin juga mengatakan bahwa terdapat puluhan ribu masyarakat beraktivitas di HBKB.

Berdasarkan keluhan masyarakat, Syafrin menjelaskan pihaknya kemudian melakukan evaluasi bersama stakeholder dan NGO terkait.

Hasil evaluasi itulah yang kemudian diputuskan aturan tersebut.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved