Prajurit TNI AU Tewas Dianiaya

Ternyata Prada Indra Baru 4 Bulan Tugas di Biak, Tewas Usai Wujudkan Mimpinya Jadi Prajurit TNI AU

keluarga sangat terkejut mendengar kabar tewasnya Praka Muhammad Indra Wijaya. Apalagi Praka Indra baru 4 bulan bertugas di Biak, Papua

WARTAKOTALIVE.COM/TRIBUNTANGERANG.COM/ Rafzanjani Simanjorang
Rika Wijaya, kakak dari Praka Muhammad Indra Wijaya mengatakan, keluarga sangat terkejut mendengar kabar tewasnya Praka Muhammad Indra Wijaya. Apalagi Praka Indra baru 4 bulan bertugas di Biak, Papua 

TRIBUNTANGERANG.COM - Rika Wijaya, kakak dari Prada Muhammad Indra Wijaya mengatakan, keluarga masih tidak menduga kepergian Prada Indra begitu cepat.

Apalagi, selama ini Prada Indra merupakan sosok pria yang periang dan pekerja keras.

Rika juga merasa bangga dengan perjuangan adiknya untuk bisa lolos menjadi prajurit TNI AU.

Baca juga: Ibunda Prada Muhammad Indra Wijaya Syok, Masih Tenangkan Diri, Baru Tugas 4 Bulan Tewas Dianiaya

"Itu cita-cita yang tidak pernah dipaksakan untuk dia. Dia itu memang punya cita-cita dan bertekad masuk TNI AU. Kalau dilihat perjuangannya, memang luar biasa. Kebetulan kan dari keluarga banyak yang anggota, kakek saya juga dulu anggota, dan keluarga juga anggota," ujarnya.

Lebih lanjut, ia bilang sedari dulu Praka Muhammad Indra Wijaya pengin menjadi prajurit TNI AU. Sebab, mayoritas keluarganya juga anggota TNI AU.

"Mungkin motivasi adik saya ngelanjutin TNI. Memang kakek dulu TNI AD tapi keluarga banyakan di TNI AU. Dan kemauan dia memang hanya di TNI AU," kata Rika.

Prada Indra lolos sebagai Tamtama TNI AU pada 2021 dan setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan dilantik anggota TNI AU. Kemudian, ditempatkan di Biak, Papua.

"Dia di Biak pun baru empat bulan, dari Juli kemarin," ujarnya.

Baca juga: Kebohongan Oknum TNI AU Terbongkar, Mulanya Sebut Prada Indra Meninggal Dehidrasi Rupanya Dianiaya

Keluarga Masih Syok

Ia bilang kedua orangtuanya masih syok dan berduka karena Prada Muhammad Indra Wijaya meninggal dunia secara mendadak. Apalagi, sebelum wafat mereka masih berkomunikasi.

"Memang dia (Prada Indra) paling dekat dengan ibu dari dulu. Kalau dengan saya juga sering curhat tapi yang baik baik, seniornya baik, komandannya baik," ujarnya saat ditemui di kediamannya,
Jalan Danau Maninjau, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (24/11/2022).

Rika dan keluarga besar masih sedih atas wafatnya Prada Muhammad Indra Wijaya yang selama ini bertugas di Makoopsud III, Biak, Papua.

Selain itu, mereka juga tidak menyangka sebelumnya bahwa Prada Muhammad Indra Wijaya tewas ditangan para seniornya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved