Breaking News:

Unjuk Rasa

Kapolda Banten Rudy Heriyanto Minta Maaf kepada Mahasiswa dan Orangtua Atas Tindak Kekerasan

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto meminta maaf kepada mahasiswa yang mengalami tindak kekerasan saat terjadi aksi unjuk rasa.

Istimewa
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho (paling kiri) minta maaf atas insiden unjuk rasa mahasiswa saat peringatan HUT Kabupaten Tangerang, di Polresta Tangerang, Kamis (14/10/2021). Permintaan maaf Kapolda Banten Rudy Heriyanto itu didampingi Kabidpropam Polda Banten AKBP Nursyah Putra dan Kabidhumas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga. Mereka mendatangi Polresta Tangerang untuk bertemu secara langsung dengan mahasiswa M Faris Amrullah (21) dan orangtuanya. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho minta maaf atas insiden unjuk rasa mahasiswa bertepatan HUT Kabupaten Tangerang, Kamis (14/10/2021).

Permintaan maaf Kapolda Banten Rudy Heriyanto  didampingi Kabidpropam Polda Banten AKBP Nursyah Putra dan Kabidhumas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga.

Mereka mendatangi Polresta Tangerang untuk bertemu secara langsung dengan mahasiswa M Faris Amrullah (21) dan orangtuanya.

Lalu, Rudy Heriyanto dan jajarannya minta maaf kepada mahasiswa dan keluarganya atas perlakuan oknum Polresta Tangerang saat pengamanan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Rabu (13/10/2021).

"Atas nama Polda Banten, saya meminta maaf kepada adik Faris dan ayahanda yang mengalami tindakan kekerasan oleh oknum Polresta Tangerang pada saat pengamanan aksi unjuk rasa," kata Rudy Heriyanto.

"Kami pastikan ada sanksi tegas terhadap oknum tersebut yang saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh Divisi Propam Polri dan Bidpropam Polda Banten,” katanya lagi.

Baca juga: Kronologi Unjuk Rasa di Kantor Bupati Tangerang, Diwarnai Aksi Polisi Banting Mahasiswa

Baca juga: Brigadir NP, Polisi yang Banting Mahasiswa di Tangerang, Komisi III DPR Minta Diberi Hukuman Tegas

Massa berunjuk rasa diwarnai aksi dorong di depan kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10/2021).
Massa berunjuk rasa diwarnai aksi dorong di depan kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10/2021). (Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro)

Untuk memastikan kesehatan Faris, Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro langsung membawa Faris ke Rumah Sakit Harapan Mulia Tigaraksa pada sekitar 15.00 WIB.

Setelah itu, Faris ditangani oleh penanggung jawab pasien dr Florentina. 

“Kami bertanggung jawab penuh atas kesehatan Faris dengan membawa Faris ke rumah sakit untuk pengecekan fisik, dalam, dan torax," kata Wahyu Sri Bintoro.

"Alhamdulillah hasilnya riksa fisik baik, kesadaran composmentis atau sadar penuh dan suhu badan normal. Terhadap Faris telah diberikan obat-obatan dan vitamin,” ucap Wahyu. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved