Breaking News:

Bedah Rumah

Kapolresta Tangerang Garap Program Bedah Rumah Tak Layak Huni Milik Warga Serdang Kulon

Rumah layak huni yang akan dibangun kembali atau direnovasi yakni kediaman milik Syar'iah, di Desa Serdang Kulon, Panongan, Kabupaten Tangerang.

Istimewa
Rumah tidak layak huni ini akan direnovasi dalam Program Bedah Rumah. Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro meresmikan pembangunan rumah layak huni di Desa Serdang Kulon, Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, PANONGAN - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro meresmikan pembangunan rumah layak huni di Desa Serdang Kulon, Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (15/11/2021).

Rumah layak huni yang akan dibangun kembali atau direnovasi yakni kediaman milik Syar'iah.

Renovasi rumah berkat kerjasama tiga pilar dan elemen masyarakat. Rumah Syar'iah dalam kondisi tidak layak huni akan dibongkar dan akan dibangun kembali.

"Luar biasa, 3 pilar kamtibmas plus bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat," kata Wahyu Sri Bintoro.

Dia mengatakan, kolaborasi lintas unsur dalam program bedah rumah sebagai  wujud kepedulian kepada masyarakat.

Baca juga: Melongok Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Tangerang, Tempat Penampungan PSK dan Manusia Silver

Baca juga: Lansia Sebatang Kara di Kota Tangerang Kini Tinggal di Rumah Perlindungan Sosial

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro meresmikan pembangunan rumah layak huni di Desa Serdang Kulon, Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (15/11/2021).
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro meresmikan pembangunan rumah layak huni di Desa Serdang Kulon, Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (15/11/2021). (Istimewa)

Harapannya, komunikasi selalu terjaga sehingga semua pihak bisa bahu-membahu membantu meringankan beban warga.

"Ini bagian dari upaya kita bagaimana kita semua dapat bersinergi meringankan beban masyarakat dalam pandemi Covid-19," ucapnya.

Program bedah rumah merupakan kerjasama di Gereja Katolik Santa Odelia Citra Raya sudah dilaksanakan di beberapa tempat.

Program itu sudah dilaksanakan di Kecamatan Panongan, Kecamatan Balaraja, dan Kecamatan Pasar Kemis.

"Kami dapat laporan dari Ketua Pastur Paroki Gereja Katolik Santa Odelia yaitu Romo Felix Suprapto bahwa masih banyak rumah-rumah tidak layak huni. Semoga segera dapat sama-sama kita bantu," tutur Wahyu.

Baca juga: Polisi Sebut Pelaku Pembobolan Rumah di Jombang Ciputat Lebih dari Dua Orang

Baca juga: Komplotan Pencuri Bobol Rumah di Ciputat, Batu Permata, Laptop, hingga Uang Puluhan Juta Raib

Hadir dalam peresmian program bedah rumah yakni Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko, Danramil 14 Panongan Kapten Arm Hari Subagijono.

Ketua MUI Kecamatan Panongan KH Anwar, Ketua DMI Kecamatan Panongan KH Qurtubi, Ketua GP Ansor Kecamatan Panongan Eman Sulaiman, dan Kepala Desa Serdang Kulon Aden Sukarna.

"Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Juga dikawal pengaman dari personel Polresta Tangerang Polda Banten," kata Wahyu Sri Bintoro.
 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved