Breaking News:

Tangerang Raya

Besok, Looping Galeong Dioperasikan Atasi Kemacetan di Kota Tangerang

Pemkot Tangerang berupaya mengurangi titik-titik kemacetan di persimpangan jalan dan pertemuan arus lalu lintas menggunakan sistem looping.

istimewa
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (paling kiri) saat meninjau rencana sistem looping di Jalan Galeong, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (6/1/2022). Sistem looping ini akan diterapkan mulai Jumat (7/1/2022) untuk mengurai kemacetan di persimpangan jalan. 

TRIBUNTANGERANG.COM, KARAWACI - Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mengurangi titik-titik kemacetan di persimpangan jalan dan pertemuan arus lalu lintas.

Salah satu upaya untuk mengurai kemacetan antara lain diterapkan sistem looping.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Decky Priambodo meninjau langsung pembangunan sistem looping jalan.

Looping tersebut berlokasi di Jalan Galeong, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

"Tinggal dirapikan sedikit agar lebih estetik di bagian sisi jalan," ujar Arief disela peninjauannya didampingi pejabat Dinas PUPR dan Dishub Kota Tangerang, Kamis (6/1/2022).

Baca juga: Atasi Kemacetan di Ruas Jalan Daan Mogot, Pemkot Tangerang Bangun 2 Jembatan di Sungai Mookervart

Baca juga: Siap Urai Kemacetan Saat Libur Nataru, Polres Metro Tangerang Dirikan Pos Pengamanan di Perbatasan

Arief berharap, diterapkan sistem looping Galeong dapat mengurangi kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

"Khususnya di waktu orang berangkat dan pulang kerja. Arus lalu lintasnya juga akan diubah, disesuaikan dengan adanya looping," ucapnya.

"Karena ada pertemuan arus lalu lintas dari Jalan Subandi, Aria Santika dan Jalan Galeong," katanya lagi.

Untuk operasional sistem looping, kata Arief, Pemerintah Kota Tangerang akan membuka secara resmi looping Galeong, Jumat (7/1/2022).

"Besok sudah bisa dilalui dan skema lalu lintasnya juga sudah disiapkan," kata Arief R Wismansyah.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved