Breaking News:

Virus Corona

Jadwal dan Tiket Vaksinasi Booster, Begini Cara Mengecek Lewat Aplikasi PeduliLindungi

Berikut ini cara mengecek jadwal dan mendapatkan tiket vaksin booster lewat aplikasi Peduli Lindungi. 

Angkasa Pura II
Cara mendapatkan tiket vaksin booster lewat aplikasi PeduliLindungi, sebuah aplikasi ponsel yang dapat menghentikan penyebaran virus corona atau Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksinasi booster akan diprioritaskan bagi kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan (imunokompromais).

Pemerintah telah memulai pelaksanaan program vaksinasi dosis lanjutan (booster) untuk masyarakat umum pada Rabu (12/1/2022).

Lalu, bagaimana mengetahui jadwal vaksinasi booster tersebut?

Video: Vaksinasi Booster di Kota Tangerang Sasar 6.000 Orang Lansia

Berikut ini cara mengecek jadwal vaksinasi booster lewat aplikasi PeduliLindungi

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, maka vaksin booster akan mulai tanggal 12 Januari 2022. Program vaksin booster ini akan dilakukan secara gratis untuk masyarakat Indonesia yang telah berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali suntik minimal enam bulan yang lalu,” ujarnya dalam keterangan pers secara virtual, dikutip Rabu.

Menurut dia, vaksinasi booster ini penting sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman Covid-19, termasuk varian-varian barunya.

Baca juga: Kick Off Vaksinasi Booster, Puluhan Lansia Antusias Datangi Puskesmas Panunggangan Barat

Baca juga: Motivasi Lansia di Kota Tangsel Ikut Vaksinasi Booster

Lantas bagaimana cara mendapatkan vaksinasi lanjutan atau booster tersebut?

Berdasarkan rilis dari Kemenkes, masyarakat yang termasuk dalam kelompok prioritas penerima vaksin booster dapat mengecek tiket serta jadwal vaksinasi di website maupun aplikasi PeduliLindungi.

Apabila masyarakat menelusuri melalui website PeduliLindungi.id, maka mesti memasukkan nama lengkap dan NIK, lalu klik periksa.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved