Pilgub DKI

AIRIN Rachmi Diany Masuk Bursa Pilgub DKI 2024, Begini Komentar Mantan Wali Kota Tangsel Itu

Airin Rachmi Diany yang kini berkarier politik di Partai Golkar itu mengaku fokus mempersiapkan strategi menghadapi Pileg dan Pilpres 2024. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Hertanto Soebijoto
Tribunnews/Irwan Rismawan
Airin Rachmi Diany santer disebut-sebut sebagai kandidat kuat Pilgub DKI 2024. Foto dok: Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany berpose usai wawancara khusus dengan Tribun Network di Kantor Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (23/11/2020). 

TRIBUNTANGERANG.COM, PONDOK AREN - Nama Airin Rachmi Diany santer disebut-sebut sebagai kandidat kuat Pilgub DKI 2024

Bahkan, sejumlah partai besar tak canggung-canggung menyertakan nama mantan Wali Kita Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode itu dalam radar calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (Cagub dan Cawagub). 

Airin pun turut menanggapi isu yang santer terkait dirinya yang bakal bertarung pada perhelatan Pilgub DKI 2024.

Politiius Partai Golkar, Airin Rachmi Diany saat meninjau keberlangsungan kegiatan donor darah di Masjid Raya Bani Umar, Pondok Aren, Kota Tangsel pada Sabtu (29/1/2022)
Politiius Partai Golkar, Airin Rachmi Diany saat meninjau keberlangsungan kegiatan donor darah di Masjid Raya Bani Umar, Pondok Aren, Kota Tangsel pada Sabtu (29/1/2022) (Wartakotalive.com/Rizki Amana)

Wanita yang kini berkarier politik di Partai Golkar itu mengaku fokus mempersiapkan strategi menghadapi Pileg dan Pilpres 2024

"Jadi tentu saya sebagai pengurus partai kita fokus di Pileg dan Pilpres dulu, dan terima kasih banyak yang menyampaikan dan mendorong saya ikut dalam kontestasi Pilkada (2024-red)," kata Airin saat ditemui di Masjid Raya Bani Umar, Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu (29/1/2022).

Kendati fokus menjalankan karir dan nasib partainya, Airin tak menampik bakal maju pada ajang konteatsi politik lima tahunan itu. 

Baca juga: Airin Rachmi Diany Jadi Ketua ICSB Banten, Wagub Minta UMKM Lebih Diberdayakan

Baca juga: Pimpin PMI Kota Tangsel Kedua Kalinya, Airin Rachmi Diany Targetkan Penanggulangan Covid-19

Menurutnya dengan modal pengalaman yang dimiliki, dirinya bersiap maju jika diberikan kesempatan dalam Pilgub DKI 2024.

"Saya berprinsip dan berdoa bahwa saat Allah memberikan amanah apapun, di saat waktu dan tempat yang tepat karena pengalaman saya memimpin daerah selama 10 tahun di Tangsel," ucap Airin. 

"Allah akan memberikan amanah itu di saat waktu dan tempat yang tepat selalu ada kemudahan-kemudahan ikut dalam kontestasinya, maupun kemudahan dalam menjalankan amanah dengan sebaik-sebaiknya. Jadi mohon doanya kasih yang terbaik apapun itu," pungkasnya. (riz

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved