Properti

KONSUMEN Bisa Beli Rumah Tanpa DP, Pengembang Ini Tawarkan Rumah Tapak Tanpa Uang Muka

PT Putra Windu Trijaya sebagai pengembang Visenda Residence turut menawarkan kemudahan pada masyarakat untuk memiliki hunian.

Istimewa
Salah satu tipe hunian yang ditawarkan PT Putra Windu Trijaya dalam proyek perumahan Visenda Residence di kota Serang, Banten.  

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Sebagai bentuk dukungan terhadap laju pertumbuhan ekonomi di sektor properti,  pemerintah memutuskan untuk melanjutkan insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) rumah tahun 2022 selama 9 bulan.

Keputusan tersebut, tertuang pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 6/PMK.010/2022 tentang Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun

Hal itu, beruapa pemberian insentif PPN sebesar 50 persen atas penjualan rumah paling tinggi Rp 2 miliar, serta 25 persen atas penjualan rumah dengan harga di atas Rp 2 miliar sampai dengan Rp 5 miliar.

Bersamaan dengan keputusan tersebut, PT Putra Windu Trijaya sebagai pengembang Visenda Residence turut menawarkan kemudahan pada masyarakat untuk memiliki hunian.

"Kami memberikan subsidi uang muka atau down payment (DP), sehingga biaya DP menjadi 0 rupiah yang berarti konsumen bisa membeli rumah tapak tanpa DP," kata Kevin Christ, Marketing Manager Visenda Residence dalam keterangan persnya, Kamis (17/2/2022).

Selain itu, pihaknya juga menyediakan subsidi biaya KPR sebesar Rp 15 juta.

Baca juga: Tingkat Kepuasan Pemerintahan Anies, Program Rumah DP 0 Rupiah Paling Rendah

Baca juga: Azis Syamsuddin Divonis 3,5 Tahun Penjara, Lebih Ringan dari Tuntutan Jaksa

Tentunya, program ini bisa digabungkan dengan insentif PPN 50 persen dari pemerintah. 

"Sehingga, konsumen bisa membeli rumah lebih hemat hingga Rp 300 juta," ujarnya.

Kevin menjelaskan, PMK tahun ini memberikan banyak keuntungan kepada masyarakat termasuk masyarakat yang sudah membeli properti menggunakan fasilitas PMK Nomor 21/PMK.010/2021 dan PMK Nomor 103/PMK.010/2021.

"Keuntungan kali ini sangat merata karena yang sudah membeli rumah menggunakan fasilitas PMK 21 dan PMK 103 dulu, sekarang masih bisa membeli rumah dengan PMK yang ada sekarang," katanya.

Baca juga: PULUHAN Penyintas Covid-19 Dipulangkan, Koordinator RLC Tangsel: Banyak yang Dua Kali Terinfeksi

Program tahun ini, kata Kevin, Visenda Residence memperkenalkan beberapa tipe rumah dengan desain dan konsep terbaru di kota Serang, Banten.

"Kami memperkenalkan 9 tipe rumah dalam 3 kategori yaitu rumah murah, rumah millennial dan rumah mewah dengan konsep baru yaitu rumah mewah 2 lantai. Pastinya semua tipe ini berada di kawasan penghijauan terbaik di pusat Kota Serang," kata Kevin. (ign).

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved