Formula E

Pembangunan Sirkuit Sudah Dimulai, Jakpro Akan Lapor Progresnya Tiap Pekan

Gunung juga mengungkapkan bahwa pihak FEO optimis perhelatan Formula E tetap digelar pada Juni mendatang.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Suasana terkini di lokasi pembangunan sirkuit Formula E, di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (15/2/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Kepala Divisi Sekretaris PT Jakarta Propertindo (JakPro) Nadia Diposanjoyo mengatakan bahwa ia bersama pihaknya akan melaporkan progres pembangunan sirkuit terbaru setiap pekannya.

"Kita update seminggu sekali progresnya, kayak JakPro update pembangunan JIS dan TIM," ucap Nadia kepada wartawan, Kamis (17/2/2022).

Adapun kamera CCTV yang dipasang di sekitar lokasi, kata Nadia, guna mengawasi pengerjaan sirkuit Formula E itu.

"Adanya CCTV satu paket dengan digital control tower itu untuk mempermudah monitoring secara 24 jam, sehingga apabila perlu diambil keputusan strategis datanya langsung ter-capture," jelas dia.

Baca juga: Anggara Wicitra : Jual Tiket Formula E Sebelum Sirkuit Dibangun Bakal Rugikan Masyarakat

Sebelumnya diketahui, Komisi C DPRD DKI Jakarta menggelar rapat bersama PT Jakarta Propertindo (JakPro) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Dalam rapat tersebut, anggota DPRD DKI Jakarta Dimas Raditya menyinggung soal perkembangan Formula E yang akan digelar pada 4 Juni mendatang.

"Formula E kapan? Perlu dijelaskan biar nggak jadi angin ribut. Aspalnya saya lihat di Mandalika beberapa pembalap masih komplain, ada batu, jangan sampai Formula E luput hal kecil gitu. Mungkin keliatan remeh, tapi investasi bisa rugi. Jangan sampai proyek bagus ini berujung hal nggak bagus," kata Dimas saat rapat Komisi C DPRD DKI Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Hal itu mendapat tanggapan dari Direktur Fasilitas PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko.

Baca juga: Gedung KPK Kembali Digeruduk Massa, Tuntutannya Dugaan Korupsi Formula E Diusut Sampai Tuntas

Dia menjelaskan soal hasil studi banding ke Arab Saudi.

Menurut Gunung, pada saat menyaksikan Formula E di Diriyah, pihaknya melakukan rapat bersama FEO dengan membahas persiapan Formula E Jakarta.

"Jadi kemarin saya laporkan juga pak hasil kunjungan kami ke Diriyah kemarin. Kami kunjungan ke sana. di sana sebenarnya isinya adalah kami rapat empat hari full dengan seluruh jajaran FEO," jelas Gunung.

"Setelah dari Diriyah itu. Tim FEO datang ke Jakarta di 1 Februari kemarin, 4 orang mereka langsung tinjau lapangan jadi kebetulan bahwa kontraktor sudah kita assign PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama. Kemudian juga di hari ketiga, mereka langsung bekerja di lapangan. Dan Alhamdulillah hasilnya positif," papar Gunung.

Baca juga: UPDATE Suasana Terkini Pembangunan Sirkuit Formula E di Taman Impian Jaya Ancol

Gunung juga mengungkapkan bahwa pihak FEO optimis perhelatan Formula E tetap digelar pada Juni mendatang.

Jakpro bersama FEO, kata dia, telah meninjau langsung lokasi AMP milik JKON di Pulogadung guna memeriksa kualitas batu dan aspal.

"Kemudian juga FEO dan FIA meninjau AMT pak. AMT-nya Jaya di Pulo Gadung itu ditinjau juga kesana. Dilihat kualitas batunya seperti apa, aspalnya seperti apa. Semoga yang kejadian di mandalika tidak terjadi. Namun memang kami kita perlu luruskan juga spek untuk motor dan mobil ini sangat berbeda," papar Gunung. (m27)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved