Berita Nasional

Panglima TNI Perintahkan Pangdam Soal Prajurit Berkelahi di Papua, Minta Harus Selesai Hari Ini

"Mas Yogo abis ini panggil Kepala Hukum Kodam (Kumdam) surat keputusan penyerahan perkara itu harus segera ditandatangani paling lambat besok."

Dok. Tribunnews/Jeprima
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meminta kasus perkelahian antara anggota TNI dan Polri di Tembagapura, Timika, Papua, segera diselesaikan. Foto dok: Jenderal Andika Perkasa. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Kasus perkelahian antara anggota TNI dan Polri di Tembagapura, Timika, Papua mendapat sorotan luas.

Bahkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa langsung menunjukkan ketegasannya atas sanksi bagi kedisiplinan anggota TNI yang berkelahi tersebut.

Jenderal Andika meminta kasus perkelahian antara anggota TNI dan Polri di Tembagapura, Timika, Papua, segera diselesaikan.

Dikutip dari akun YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Jumat (4/3/2022), Andika langsung menelepon Panglima Kodam Cenderawasih terkait kasus perkelahian yang saat ini sedang menunggu Keputusan Penyerahan Perkara (Keppera).

Panglima lantas menelepon Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih periode 18 November 2020–21 Januari 2022 untuk segera mempercepat penanganan kasus tersebut.

Panglima memerintahkan Pangdam Cenderawasih segera menandatangani Keppera.

Baca juga: Komisi I DPR Sebut Pejabat Tinggi di Papua Biayai KKB, Kasih Uang dan Senjata Hingga Pelatihan

Baca juga: Jenazah Kepala BIN Papua Tiba di Soekarno-Hatta Selasa Siang, Selanjutnya Dimakamkan di TMP Kalibata

"Mas Yogo habis ini panggil Kepala Hukum Kodam (Kumdam) surat keputusan penyerahan perkara itu harus segera ditandatangani paling lambat besok. Jadi minta Kumdam siapkan. Terima kasih," tuturnya.

Jenderal TNI Andika Perkasa, awalnya mendengar laporan dari Oditur Jenderal TNI, Marsda TNI Reki Irene Lumme, Terkait penanganan perkara bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota Polri di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Bagi Panglima TNI dalam menindak perkara hukum militer, jajaran tim hukum TNI dituntut untuk cepat serta teliti, demi memberikan hukuman setimpal untuk mereka yang terbukti melanggar.

Baca juga: Oknum ASN Yahukimo Diduga Memasok Senjata Api ke KKB Papua, Ini 28 Barang Bukti yang Diamankan

Laporan berkala harus diberikan, setiap permasalahan akan di publikasikan ke khalayak umum sehingga transparan dalam menangani setiap permasalahan yang ditimbulkan oleh oknum TNI.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved