Formula E

Ahmad Riza Patria Turunkan Target Penonton Formula E dari 50.000 Orang Jadi 10.000 Orang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa kapasitas penonton dikurangi  lantaran kapasitas tempat penonton kecil. 

Tribun Tangerang/Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2022). Ahmad Riza Patria mengatakan, jumlah penonton ajang Formula E Juni 2022 mendatang dikurangi dari 50.000 menjadi 10.000 orang karena tempat penonton terbatas. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Ajang Formula E ditargetkan akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang. Namun, rencana penyelenggaraannya terus berubah-ubah.

Bahkan, saat ini target kapasitas penonton ajang mobil bertaraf internasional itu berkurang. Awalnya, sekitar 50.000 orang kini menjadi hanya 10.000 orang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa kapasitas penonton dikurangi  lantaran kapasitas tempat penonton kecil. 

Sirkuit Formula E yang terletak di Ancol, Jakarta Utara, itu sepanjang 2,4 kilometer sehingga kapasitas penonton terbatas.

"Jadi, memang sesuai dengan tempat yang ada, sehingga belum dimungkinkan (menampung penonton) dalam jumlah yang besar," ucap Ahmad Riza Patria, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2022).

Kendati demikian, politikus partai Gerindra yang akrab disapa Ariza ini memastikan, pembangunan sirkuit Formula E telah melalui kajian dan keputusan bersama.

"Pembangunan memang sudah diputuskan di Ancol. Kita sudah memiliki sirkuit baru yang tempatnya lebih aman tidak mengganggu fasilitas umum lainnya," kata Ahmad Riza Patria.

Baca juga: Awalnya Kapasitas Tribune Formula E untuk 50.000 Pentonton, Lalu Diturunkan Menjadi 10.000, Mengapa?

Baca juga: Pembangunan Sirkuit Formula E Capai 87,9 persen, Politikus Gerindra akan Ajak Giring Tinjau Lokasi

Pembangunan molor

Bukan hanya jumlah target penonton yang berubah, waktu pelaksanaan pembangungan sirkuit Formula E juga molor.

Target awal, pembangunan sirkuit Formula E bakal kelar April 2022. Namun, mundur menjadi awal Mei 2022 mendatang.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif mengatakannya saat  melakukan peninjauan sirkuit Formula E, Jumat (25/3/2022).

"Hari ini kita meninjau (pembangunan sirkuit Formula E). Perkiraan saya 1 Mei sudah selesai semuanya, 100 persen," ucap Syarif di lokasi.

"Artinya, target itu sebelumnya tutup bulan ini, agak mundur dikit 2 sampai 3 hari karena ada review dari panitia. Sekitar awal April sudah selesai," ujarnya.

Pantauan Tribuntangerang.com, lintasan sirkuit sudah diaspal dan dilapis lagi dengan aspal sebagai lapiran terakhir.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved