FGD Masa Depan Jakarta

Golkar DKI Jaring Ide dan Saran untuk Wujudkan Jakarta Sebagai Ibu Kota Ekonomi Kreatif

Partai Golkar DKI Jakarta tak berhenti menyerap aspirasi masyarakat masa depan Jakarta sesudah tidak menjadi ibu kota negara.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ign Prayoga
TribunTangerang.com/Junianto Hamonangan
Ketua Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Partai Golkar DKI Jakarta tak berhenti menyerap aspirasi masyarakat masa depan Jakarta sesudah tidak menjadi ibu kota seiring ditetapkannya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, sebagai ibu kota baru.

Aspirasi itu coba diserap melalui Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Partai Golkar DKI Jakarta bersama Warta Kota secara offline dan online pada Minggu (17/4/2022) sore.

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan FGD kali ini bertema Jakarta Ibu Kota Ekonomi Kreatif. Seperti FGD sebelumnya, kegiatan ini juga digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Kami ingin menyerap sebanyak-banyaknya aspirasi, masukan, saran mungkin juga bahkan kritik untuk membentuk Jakarta di masa yang akan datang,” ujar Zaki, di kawasan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (16/4/2022).

Baca juga: Jakarta Bakal Bersaing dengan Kota Besar di Dunia setelah Ibu Kota Dipindah ke IKN Nusantara

Nantinya semua aspirasi dari masyarakat tersebut akan diteruskan melalui DPRD dan pemerintahan untuk bagaimana membentuk Jakarta setelah tidak lagi ditetapkan menjadi ibu kota negara.

Masukan dari para pelaku di bidang industri kreatif dan budaya diharapkan bisa turut menjadi panduan untuk memutar roda ekonomi Jakarta di masa yang akan datang. Sehingga wilayah tersebut tetap dapat bergeliatan meski tidak lagi berstatus ibu kota negara.

"Mudah mudahan FGD ini dapat menghimpun saran dan masukan untuk Partai Golkar dari para penggiat budaya, penggiat ekonomi kreatif di provinsi Jakarta," tuturnya.

Baca juga: Monash Universitas berdiri di Kabupaten Tangerang, Mendikbud Nadiem: Perlu Diadopsi dan Direplikasi

"Bagaimana Jakarta ke depan setelah tidak lagi menjadi ibu kota negara. Nah itu poin penting dari FGD yang diselenggarakan Partai Golkar DKI Jakarta,” katanya.

Acara diskusi bertema Jakarta Ibu Kota Ekonomi Kreatif ini dapat disaksikan secara live di kanal YouTube Warta Kota Production pada pukul 14.30-17.30 WIB.

Acara ini menghadirkan sejumlah pembicara yakni Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, budayawan Ridwan Saidi, sineas Swastika Nohara, dan pejabat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta

Mereka nantinya akan berbagi pandangan perihal nasib Jakarta agar tetap jadi kota dengan ekonomi kreatif.

Baca juga: Rasakan Pengalaman Melewati Terowongan Bercahaya di Grand Indonesia yang Instagramable

Sebelumnya, DPD Partai Golkar DKI Jakarta akan mengadakan diskusi kelompok atau focus group discussion (FGD) bertajuk ‘Bagaimana Sistem Pemerintahan DKI Jakarta Setelah Tidak Lagi menjadi Ibu Kota Negara dalam Perspektif Ahli’ pada Selasa (22/3/2022).

Acara yang digelar bersama Warta Kota (Tribunnetwork/Kompas Gramedia) ini dihadiri oleh sejumlah pakar, akademisi, birokrat hingga anggota legislatif.

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, diskusi digelar untuk memberi gambaran kepada para kader Golkar maupun masyarakat tentang sistem pemerintahan di Jakarta pasca IKN dipindah ke Provinsi Kalimantan Timur dengan nama IKN Nusantara.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Usung Program Pemkab Tangerang Bekerja Sama dengan Universitas Luar Negeri

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved