Kecelakaan Lalu Lintas

Baju Gamis Terbelit Gir Roda Belakang, Pengendara dan Pembonceng Motor Tersungkur ke Aspal

Dua warga Purbalingga mengalami kecelakaan tunggal sepeda motor karena ujung baju gamis masuk ke gir roda belakang, Senin (2/5/2022)

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
TribunBanyumas.com /dok Polres Purbalingga
Korban kecelakaan lalu lintas dipindahkan dari puskesmas ke RSUD Goetheng Taroenadibrata, Purbalingga, Senin (2/5/2022). Kecelakaan tunggal ini terjadi karena baju gamis terlilit gir belakang sepeda motor hingga motor jatuh dan pengendara serta pembonceng mengalami luka-luka. 

TRIBUNTANGERANG.COM, PURBALINGGA -- Kecelakaan tunggal menimpa pengendara dan pembonceng sepeda motor di jalan raya Kejobong, Purbalingga, Jateng, Senin (2/5/2022) siang.

Musabab kecelakaan adalah ujung gamis yang terlilit gir roda belakang hingga sepeda motor dan kedua pengendaranya mengalami luka serius.

Kapolsek Kejobong, Iptu Supriyanto mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut menimpa sepeda motor jenis Yamaha Vega R bernomor polisi R 5078 DA. Kecelakaan terjadi di jalan raya Desa Kejobong sekitar pukul 11.45 WIB.

Sepeda motor tersebut dikemudikan Sutono (40) dan memboncengan Titi Fatonah (21). Keduanya merupakan warga Desa Sumingkir RT 04/09, Kecamatan Rembang, PurbaIingga. Senin siang, mereka bersilaturahmi ke rumah kerabat.

Baca juga: TMII Usung Konsep Indonesia Opera Siap Menyambut Presidensi KTT G20

Baca juga: Pedagang Rumah Makan di Pantai Tanjung Pasir Raup Omzet Rp 7 Juta per Hari saat Libur Lebaran

Saat tiba di wilayah Kejobong, sepeda motor mengalami kecelakaan. "Penyebab kecelakaan akibat baju panjang milik pembonceng masuk ke rantai sepeda motor. Akibatnya, pengendara dan pemboncengnya jatuh," kata Supriyanto.

Kedua korban ditolong oleh warga. Supriyanto menambahkan, kedua korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kejobong untuk mendapatkan pemeriksaan medis.

Baca juga: Silaturahmi Prabowo dan Megawati, Banyak Cerita Lucu dan Tertawa-tawa

Baca juga: Wisatawan di Pantai Tirtamaya Indramayu Dikenakan Tiket Masuk Rp 12.000 dan Parkir Rp 5.000

Pengendara motor mengalami luka pada kaki dan tangan kanan. Sedangkan pemboncengnya mengalami luka pada dahi, lecet pipi kanan, sobek bibir, tangan dan kaki lecet.

Kedua korban kemudian dirujuk ke rumah sakit. "Keduanya kemudian dirujuk ke RSUD Goetheng Taroenadibrata untuk penanganan lebih lanjut," katanya.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Ucapkan Rasa Syukur dapat Kembali Menjalani Salat Ied Berjamaah

Supriyanto mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara sepeda motor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved