Berita Tangerang Raya

Zaki Harap Program Sayang Barudak Bisa Bangun Generasi Penerus Kabupaten Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan kembali bahwa pemenuhan hak anak merupakan komitmen dan kepedulian bersama.

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan kembali bahwa pemenuhan hak anak merupakan komitmen dan kepedulian bersama. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan kembali bahwa pemenuhan hak anak merupakan komitmen dan kepedulian bersama.

Hal tersebut disampaikan saat Zaki menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Tangerang.

Acara ini digelar di Aula Kantor DPPPA Kabupaten Tangerang, Kamis (4/8/2022).

"Seluruh rangkaian yang dilaksanakan ini adalah merupakan wujud rasa kepedulian dan komitmen bersama dalam menjamin pemenuhan hak anak yang meliputi hak atas hidup, tumbuh, berkembang, perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi agar kelak bisa menjadi insan muda yang berkulitas," ujar Zaki.

Dalam sambutannya Zaki juga mengatakan pemerintah daerah senantiasa mendorong berbagai program yang ditujukan untuk membuat lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak.

Baik dari sisi kebijakan maupun teknis kegiatan.

"Kabupaten Tangerang sendiri di RPJMD-nya memang ada Program Sayang Barudak yang merupakan bagian dari program peduli dan perlindungan terhadap anak-anak kita. Mudah-mudahan dengan program ini kita bisa membangun generasi penerus lebih baik lagi di Kabupaten Tangerang," ucapnya.

RPJMD adalah kepanjangan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Ingatkan Warga Tangerang untuk Imunisasikan Anak Balita 

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Dukung Pelarangan Odong-odong Beroperasi di Jalan Umum

Bupati melanjutkan ada hal yang penting yang harus tetap dijaga, melalui peringatan tersebut hendaknya juga mampu motivasi semua dan tidak menyurutkan komitmen dan tetap mendorong berbagai pihak untuk ikut memberikan kepedulian secara langsung kepada masyarakat.

Serta memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak pasca-pandemi Covid-19.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved