Sampah

Masalah Sampah di Kabupaten Tangerang Tak Kunjung Terpecahkan, Ini Alasannya Kata Mad Romli

Tantangan pengelolaan sampah, terlebih Kabupaten Tangerang memiliki luas wilayah dan penduduknya padat.

Tribun Tangeran/Anduka Panduwanta.
Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli saat menghadiri rapat paripurna dengan agenda penjelasan terhadap 4 Raperda di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang,  Senin (15/8/2022). 

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli menghadiri rapat paripurna dengan agenda penjelasan terhadap 4 Raperda di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang,  Senin (15/8/2022).

TRIBUNTANGERANG.COM, KABUPATEN TANGERANG - Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli menghadiri rapat paripurna dengan agenda penjelasan terhadap 4 Raperda, Senin (15/8/2022).

Acara yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, hadir juga Sekda dan Kepala OPD Kabupaten Tangerang.

 

Baca juga: Pada HUT Kabupaten Tangerang pada Oktober, Teknologi Kelola Sampah di TPA Jatiwaringin Diresmikan

 

Mad Romli mengatakan, berdasarkan ketentuan Pasal 15 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, bahwa dalam keadaan tertentu, DPRD atau Kepala Daerah dapat mengajukan Rancangan Perda di luar Prolegda, yang disebabkan karena adanya urgensi tertentu.

"Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini disampaikan pengajuan rancangan peraturan daerah di luar Program Legislasi Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang," kata Mad Romli.

Menurutnya, keempat Raperda tersebut, di antaranya adalah Raperda tentang Pengelolaan Sampah, Raperda tentang Penyelenggaraan Penanaman Modal, Raperda tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha, dan Raperda tentang Bangunan Gedung. 

 

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved