Bulutangkis

Ribka/Fadia Tak Sabar Tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Patok Target Medali  

Dalam kompetisi bergengsi yang berlangsung di Tokyo, Jepang itu, Ribka/Fadia mengaku sudah tak sabar untuk segara mengayunkan raketnya.

Dok. PBSI
Ribka Sugiarto/Fadia Silva Ramadhanti saat berlatih di Chiyoda Sports Center, Tokyo, Jepang, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TOKYO - Ganda  putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali dipasangkan pada ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 atau BWF World Championship 2022.

Dalam kompetisi bergengsi yang berlangsung di Tokyo, Jepang itu, Ribka/Fadia mengaku sudah tak sabar untuk segara mengayunkan raketnya.

 

Baca juga: Tim Bulutangkis Indonesia Latihan Perdana di Tokyo, Rionny Mainaky: Untuk Kembalikan Feeling Pukulan

 

Hal tersebut diungkapkan Ribka Sugiarto dalam sesi latihan perdananya setelah tiba di Chiyoda Sports Center, Jumat (19/8/2022) siang.

Dalam latihan tersebut, keduanya bahkan ke-14 wakil dari Indonesia lainnya memang difokuskan untuk pemulihan kondisi, setelah melakukan perjalanan jauh sekira delapan jam dari Indonesia.

Menatap ajang yang berlangsung 22-28 Agustus mendatang itu, Ribka/Fadia memang sejak awal sudah mematok target medali.

"Hari ini kita coba mengembalikan kondisi dulu, enakin badan biar tidak kaku. Lebih banyak peregangan-peregangan. Saya dan Ribka mau kasih yang terbaik di sini, mau dapat medali," kata Fadia.

"Rasanya tidak sabar bermain lagi dengan Fadia. Selain karena ini Kejuaraan Dunia, rindu main sama dia juga," timpal Ribka.

 

Baca juga: KBRI Tokyo Siap Dukung Tim Bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

 

Hal tersebut senada dengan yang dikatakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Hari ini latihan perdana untuk mengembalikan feeling pukulan dan kondisi. Hanya satu jam memang tapi karena ada lapangan yang tidak terpakai jadi kita bisa maksimalkan," kata Rionny.

"Saya rasa cukup latihannya. Penguatan juga bagus dan gerakan anak-anak cukup baik. Semua sehat, tidak ada yang sakit. Itu yang paling utama," lanjutnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved