Polisi Coreng Polri

Terima Suap Rp 7,3 Miliar dari Bandar Narkoba, Eks Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Dipecat

Mantan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Edwin Hatorangan, dipecat dari Polri oleh sidang Komisi Kode Etik. Edwin diduga menerina suap 7 miliar

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Ign Prayoga
Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Edwin Hatorangan, saat menjabat sebagai Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, merilis pengungkapan kasus narkoba di Bandara Soekarno-Hatta. Baru-baru ini, Polri memecat Edwin Hatorangan yang diperiksa KKEP atas kasus menerima suap dari bandar narkoba. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Mantan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Edwin Hatorangan, dipecat dari Polri berdasarkan keputusan sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP), Selasa (30/8/2022).

Edwin Hatorangan diajukan ke sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) atas dugaan menerima suap dari kaki tangan bandar narkoba yang menyelundupkan narkoba lewat Bandara Soekarno-Hatta.

Uang suap tersebut diterima Edwin dari bawahannya, yakni AKP Nasrandi yang saat itu merupakan Kasat Reserse Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Sebagai Kasat Reserse Narkoba, AKP Nasrandi merupakan penyidik langsung dan berhubungan dengan para pelaku penyelundupan narkoba yang tertangkap tangan.

Sanksi pemecatan alias Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) juga dijatuhkan kepada AKP Nasrandi yang saat itu Kasat Reserse Narkoba dan Iptu Triono A yang saat itu menjabat sebagai kepala sub unit Satres Narkoba.

Video pengungkapan kasus narkoba di Tangsel:

Sedangka seorang perwira pertama dan enam bintara mantan anak buah Nasrandi, dijatuhi demosi atau penundaan kenaikan pangkat.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, KKEP telah menjatuhkan sanksi PDTH kepada mantan Kapolres Bandara Soekarno-Hatta.

Dedi Prasetyo mengatakan, saat menjabat sebagai Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Edwin Hatorangan selaku atasan penyidik tidak mengawasi dan mengendalikan pekerjaan yang jadi tanggung jawabnya.

Pekerjaannya itu terkait penanganan perkara Laporan Polisi Nomor: LP/103/K/VI/2021/Resta BSH tanggal 30 Juni 2021 yang ditangani oleh Penyidik Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved