Tingkat Pengguna Narkoba Tinggi di Tangsel, Yayasan Ini Mendorong Terbentuknya IBM

Yayasan Laskar Angrek Indonesia menggelar seminar sosialisasi dan upaya pencegahan narkoba di Hotel Pranaya, BSD, Tangerang Selatan

istimewa
Yayasan Laskar Angrek Indonesia menggelar seminar sosialisasi dan upaya pencegahan narkoba di Hotel Pranaya, BSD, Tangerang Selatan, Rabu (23/11/2022). Kegiatan itu diikuti anggota Karang Taruna. 

TRIBUNTANGERANG.COM - Yayasan Laskar Angrek Indonesia menggelar seminar sosialisasi dan upaya pencegahan narkoba di Hotel Pranaya, BSD, Tangerang Selatan, Rabu (23/11/2022). Kegiatan itu diikuti anggota Karang Taruna.

Ketua Yayasan Laskar Angrek Indonesia, Suhara Manullang mengatakan, kegiatan itu dilakukan karena prihatin atas maraknya pengguna narkoba.

"Akhirnya kami sepakati, untuk pesertanya adalah Karang Taruna di kelurahan, kemudian pembina OSIS serta penggiat-penggiat anti narkoba di Tangsel. Nanti ini akan berkesinambungan," kata Suhara saat ditemui Tribun Tangerang.com, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Nikita Mirzani Sidang Eksepsi Didemontrasi Pengunjuk Rasa, Fitri Salhuteru Pertanyakan Alasannya

Ia menyampaikan, seminar itu fokus untuk menyisir kawula muda dengan harapan kawula muda bisa terbebas dari narkoba.

Tidak hanya itu, selama ini mereka juga berkolaborasi dengan program program dari setiap kedinasan dan BNN Kota Tangerang Selatan.

Dan, mereka juga mendorong adanya intervensi berbasis masyarakat (IBM) bisa terbentuk di seluruh kelurahan.

IBM sendiri merupakan gagasan layanan rehabilitasi badan narkotika nasional kota (BNNK).

"Di Tangsel sendiri menurut informasi IBM masih dua. Tapi kalau nanti bisa terbentuk di seluruh kelurahan, ditambah di seluruh SMA pada khususnya. Ini dikumpulkan, lalu mereka memformulasikan permasalahan mereka sehingga jadi masukan bagi pemerintah terutama untuk BNN dalam penanggulangannya. Jadi ini yang perlu disamakan (visi bersama) sehingga tidak berjalan sendiri-sendiri nantinya," katanya.

(Raf)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved