Berita Nasional

G20 Dipindah dari Bali ke Jakarta, Wakapolda Metro Jaya: 26 Objek Akan Jadi Fokus Pengamanan

Nantinya akan ada 19 negara ditambah Uni Eropa, serta 17 organisasi internasional yang turut serta dalam acara G20 di Jakarta.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Desy Selviany
Apel gelar pasukan pengamanan Presidensi G20 Indonesia 2022 di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (14/2/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, SEMANGGI -- Dipindah dari Bali ke Jakarta, Polda Metro Jaya siapkan pengamanan Presidensi G20 Indonesia 2022.

Sebanyak 26 objek di Ibu Kota Jakarta akan menjadi pusat pengamanan.

Hal itu diucapkan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo saat apel gelar pasukan pengamanan Presidensi G20 Indonesia 2022 di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (14/2/2022).

Dalam sambutannya, Hendro mengatakan bahwa Indonesia secara resmi memegang Presidensi Gruop of G20 secara setahun penuh. 

Acara itu akan dimulai sedari 15 Februari hingga 18 Februari 2022 di Jakarta.

Nantinya akan ada 19 negara ditambah Uni Eropa, serta 17 organisasi internasional yang turut serta dalam acara tersebut.

Sesuai tema G20 recover togother, recover stronger, Indonesia mengajak seluruh dunia untuk bersama-sama mencapai pemulihan yang lebih kuat dan berkelanjutan dan semakin terintegrasi dalam perekonomian global.

Di acara tersebut Indonesia juga berkesempatan mendorong kolektif dunia mewujudkan kebijakan yang dapat mempercepat pemulihan ekonomi global suatu negara.

"Maka untuk mendukung berjalannnya kegiatan tersebut, pada hari ini Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya, dan Pemrov DKI Jakarta menggelar pengamanan Presidensi G20 Finance Meeting 2022, yang melibatkan pengamanan 547 personel Polri dan TNI, serta Pemda," ujarnya.

Sebanyak 547 personel itu akan fokus mengamankan 26 objek yang akan terlibat dalam acara tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved