Pilgub DKI 2024

Airin Sebut Penentuan Kandidat Pilkada DKI dari Golkar Berdasarkan Hasil Pileg 2024

Airin tiket maju sebagai kandidat kepala daerah dari partai bergantung pada hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Februari 2024.

Tribun Tangerang/Fitriyandi Al fajri
Ketua Bidang Perempuan DPP Golkar Airin Rachmi Diany mengapresiasi dukungan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta kepadanya untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Persaingan untuk merebut tiket calon gubernur dari Partai Golkar untuk bertarung di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta cukup ketat.

Sejauh ini  ada dua nama yang digadang-gadang sebagai calon dari partai berlambang pohon beringin ini.

Ahmed Zaki Iskandar dan Airin Rachmi Diany, keduanya mengaku mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Ketua Bidang Perempuan DPP Golkar Airin Rachmi Diany mengapresiasi dukungan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta kepadanya untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta saat ajang Pilkada, November 2024 mendatang.

Baca juga: Golkar DKI Solid di Barisan Airlangga Hartarto, Tolak Munaslub

Namun mantan Wali Kota Tangerang Selatan mengingatkan, bahwa tiket maju sebagai kandidat kepala daerah dari partai bergantung pada hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Februari 2024.

“Kami konsentrasi untuk di partai dan tahapan-tahapan, karena di partai tahapan itu ada Pileg dan Pilpres di Februari, sedangkan Pilkada itu November. Untuk penentuan kepala daerah sekitar 540 lebih untuk kabupaten, kota dan provinsi, itu (penentuannya) berdasarkan dari hasil Pileg 2024,” kata Airin saat menghadiri acara Halalbihalal di PCNU Jakarta Utara, pada Minggu (15/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Airin juga menjawab secara diplomatis mengenai restu yang diberikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepadanya untuk menjadi kandidat Gubernur DKI Jakarta.

Dia menganggap, dukungan partai kepada sosok tertentu juga didasari atas keinginan masyarakat setempat.

Baca juga: Golkar DKI Jaring Ide dan Saran untuk Wujudkan Jakarta Sebagai Ibu Kota Ekonomi Kreatif

“Perintah dari partai adalah bagaimana bisa mendapatkan tiket (kandidat kepala daerah) karena sekali lagi, selain masyarakat menyukai, juga ada usungan dan dukungan dari partai,” ujar Airin juga juga menjadi Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) ini.

Menurut Airin, manusia hanya bisa membuat rencana, sementara kehendak atas impian tersebut sepenuhnya urusan Allah SWT.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved