Kasus Brigadir J

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Janji Ungkap Fakta ke Rasamala Aritonang dan Febri Diansyah

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menarik mantan pegawai KPK, Rasamala Aritonang, dan Febri Diansyah yang mantan juru bicara KPK.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Intan Ungaling Dian
Kompas.com
Pengacara Febri Diansyah yang mantan juru bicara KPK kini menjadi kuasa hukum tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -  Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menarik mantan pegawai komisi pemberantasan korupsi (KPK), Rasamala Aritonang dan Febri Diansyah yang mantan juru bicara KPK, menjadi kuasa hukumnya.

Rasamala Aritonang dan Febri Diansyah menjadi bagian tim kuasa hukum Ferdi Sambo dan Putri Candrawathi untuk kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Sebelumnya, Arman Hanis dan Sarmauli Simangunsong sudah lebih dulu menjadi kuasa hukum kedua tersangka pembunuhan Brigadir J.

Rasamala Aritonang saat ini ditunjuk menjadi pengacara Ferdy Sambo.

"Setelah mempertimbangkan berbagai aspek dalam perkara ini, saya menyetujui permintaan menjadi penasihat hukum," ujar Rasamala, saat dikonfirmasi, Rabu (28/9/2022).

Pertimbangan utama menerima tawaran menjadi pengacara tersangka, kata dia,  Ferdu Sambo telah bersedia mengungkap fakta dari versinya.

"Pertimbangannya terutama karena Pak Ferdy telah bersedia mengungkap fakta yang sebenarnya, yang ia ketahui terkait kasus ini di persidangan nanti," tutur Rasamala.

Kedua, ada dinamika terjadi dalam kasus tersebut termasuk temuan Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM).

Ketiga, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki hak sama di depan hukum.

Baca juga: Mantan Anggota KPK Jadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo

Baca juga: Polri Tegaskan Tak Ada Seremoni Pemecatan Ferdy Sambo

"Pak Ferdy dan Bu Putri juga Warga Negara Indonesia punya hak yang sama seperti warga negara lainnya."

"Sehingga terlepas dari apa yang disangkakan terhadapnya, maka ia juga berhak diperiksa dalam persidangan yang obyektif, fair dan imparsial," kata Rasamala.

"Termasuk mendapatkan pembelaan yang proporsional dari penasihat hukum yang ia pilih. Sebagai penasihat hukum, maka tugas kami memastikan proses tersebut. Selebihnya nanti disampaikan pada konferensi pers," ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang menjadi bagian dari tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, tersangka kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Hal itu diketahui dari undangan konferensi pers tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang akan digelar di Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022) sore ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved