Pemilu 2024

KPU RI Gelar Kunjungan ke KWI, Silaturahmi dan Sosialisasi Jelang Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melakukan kunjungan ke Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Rabu (18/1/2023). 

Tribun Tangerang/Alfian Firmansyah
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melakukan kunjungan ke Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Rabu (18/1/2023). Kunjungan tersebut, dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melakukan kunjungan ke Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Rabu (18/1/2023). 

Kunjungan tersebut, dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kedatangan Ketua KPU RI, Hasyim Asyari bersama anggota KPU RI August Mellaz ke Wisma KWI, Jalan Kemiri No.15 Menteng, Jakarta Pusat, langsung disambut hangat Ketua Presidium KWI, Mgr Antonius Subianto Bunjamin, beserta pengurus lainnya.

 

 

Sebagai informasi, Kunjungan KPU RI ke KWI ini, merupakan kelanjutan dari kunjungan ke sejumlah organisasi masyarakat keagamaan. 

Hasyim Asy'ari mengatakan, kedatangan pihaknya untuk memohon dukungan kerja sama menjelang Pemilu 2024.

"Intinya kami mohon dukungan, mohon bantuan kerja sama dalam penyelenggaraan pemilu 2024," katanya. 

 

Baca juga: Pemkot Tangerang Tetapkan 39 ASN Sebagai Sekretaris dan Staf Sekretariat PPK Pemilu 2024

 

Baca juga: Tujuh Pimpinan Parpol Rapatkan Barisan, Tolak Pemilu Coblos Partai

 

Hasyim juga berharap, para pimpinan KWI untuk menyerukan jemaatnya, bahwa pemilu 2024 agar berjalan dengan aman lancar, damai, demokratis dan berintegritas. 
 
"Dan kami meyakini bahwa beliau beliau ini tentu fatwa fatwa nya didengar oleh warganya, baik itu yang menjadi pemilih maupun yang menjadi aktivis parpol yang akan ikut kontestasi dalam Pemilu 2024," katanya. 

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melakukan kunjungan ke Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Rabu (18/1/2023). Kunjungan tersebut, dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melakukan kunjungan ke Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Rabu (18/1/2023). Kunjungan tersebut, dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. (Tribun Tangerang/Alfian Firmansyah)

 

Sementara itu,  Mgr Antonius Subianto Bunjamin juga menyampaikan, untuk para umatnya, tidak hanya sebagai para pemilih aktif, tetapi juga ikut sebagai penyelenggara.

"Jadi kami sangat mendukung pekerjaan para pemimpin KPU, Semoga sungguh-sungguh ini terjadi integrasi bangsa melalui pemilu 2024 ini," katanya. 

Sebelumnya, diketahui KPU RI telah mengunjungi lembaga masyarakat keagamaan lainnya, yakni ke  Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin), dan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI). (m32)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved